Liga Indonesia

Dua Pemain Muda Persija Jakarta Dapat Panggilan Seleksi Timnas Indonesia

Sabtu, 20 April 2019 09:43 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Dua pemain Tim Persija Jakarta U-18, Fikri Irvanuddin dan Muhammad Rifqi Adira mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 besutan pelatih Fakhri Husaini. Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Dua pemain Tim Persija Jakarta U-18, Fikri Irvanuddin dan Muhammad Rifqi Adira mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 besutan pelatih Fakhri Husaini. Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM - Dua pemain tim sepak bola Persija Jakarta U-18 mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 besutan pelatih Fakhri Husaini. Kedua pemain tersebut adalah Fikri Irvanuddin dan Muhammad Rifqi Adira.

Pemanggilan kedua pemain jebolan kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 tahun lalu itu sesuai dengan surat resmi yang dikeluarkan oleh PSSI kepada manajemen Persija Jakarta.

“Sehubungan dengan program Tim Nasional U-18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan untuk mengikuti AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U19 Championship 2020, PSSI akan melakukan seleksi dan pemantauan bakat pemain Tim Nasional U18 pada tanggal 22 – 28 April 2019,” bunyi surat tersebut.

Kedua pemain yang dipanggil, Fikri Irvanuddin maupun Muhammad Rifqi Adira mengungkapkan sangat antusias atas pemanggilan yang datang kepada mereka. Keduanya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini.

“Tentunya memperkuat Timnas Indonesia merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata bagi saya. Sejak kecil saya memang memiliki mimpi untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Kesempatan ini saya akan memberikan 100 persen kemampuan terbaik saya,” ujar Fikri.

“Saya sangat antusias menjalani pelatnas. Mudah-mudahan saya bisa lolos seleksi,” tambah Rifqi Adira.

Untuk diketahui, pemusatan latihan Timnas Indonesia rencananya akan digelar pada 22-28 April 2019 di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pemusatan latihan ini sebagai langkah persiapan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, 5-19 Agustus mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Filipina, Timor Leste, dan Brunei. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM