Liga Indonesia

Hilton Moreira Datang, 3 Pemain Sriwijaya FC Terancam Didepak

Sabtu, 20 April 2019 12:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira saat latihan bersama Sriwijaya FC di tahun 2016 lalu. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira saat latihan bersama Sriwijaya FC di tahun 2016 lalu.

INDOSPORT.COM - Bergabungnya Hilton Moreira dalam skuat Sriwijaya FC untuk mengarungi Liga 2, ternyata menyisakan dua pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi manajemen Laskar Wong Kito. 

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) dihadapkan pada tugas berat, membantu pemain berdarah Brasil ini untuk naturalisasi atau menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Tak lantas itu saja, bergabungnya Hilton Moreira membuat skuat SFC kelebihan pemain berusia 35 tahun keatas. Jika berkaca dari regulasi Liga 2 musim lalu, setiap tim peserta hanya diperbolehkan maksimal merekrut 3 pemain berusia 35 tahun.

Sebelum bergabungnya Hilton, SFC sudah mempunyai tiga pemain berusia 35 tahun keatas, yakni kiper Ferdiansyah, bek tengah naturalisasi Bruno Casimir dan bek sayap, Ambrizal.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
3 Pemain Senior Sriwijaya FC, Ferdiansyah, Ambrizal, dan Bruno Casimir. (Muhammad Effendi/INDOSPORT) Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORT3 Pemain Senior Sriwijaya FC, Ferdiansyah, Ambrizal, dan Bruno Casimir. (Muhammad Effendi/INDOSPORT)

“Memang kalau regulasi musim lalu tiga pemain yang boleh lebih dari tiga pemain. Kita lebih satu pemain dengan masuknya Hilton Moreira, mungkin nanti ada satu pemain diperbantukan asisten pelatih,” kata koordinator perekrutan pemain SFC Hendri Zainuddin, Kamis (18/04/19).

Tapi, masih terlalu dini untuk memikirkan itu. Manajemen masih menunggu regulasi terbaru dari Liga 2. Apalagi, belakangan ada isu yang menyebut jika tidak ada pembatasan usia untuk pemain yang turun di Liga 2.

“Kita tunggu saja regulasi terbaru dari Liga 2 musim ini,” ucapnya. 

Kendati demikian, Hendri menegaskan jika regulasi tidak boleh memainkan pemain asing sudah pasti tidak akan mengalami perubahan. Oleh karena itulah, SFC akan membantu proses naturalisasi dari mantan penyerang Persipura Hilton Moreira.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM