Liga Indonesia

Rawan Aksi Jail, Stadion Persebaya Segera Ganti Papan Skor Manual ke Digital

Sabtu, 20 April 2019 16:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Papan skor manual saat Persebaya vs Arema FC di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Papan skor manual saat Persebaya vs Arema FC di Stadion GBT. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya melalui sekretarisnya, Ram Surahman, berharap pemkot Surabaya selaku pengelola Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) mengganti papan skor dari manual ke model digital.

Menurutnya, model digital jauh lebih bagus dan kecil kemungkinan untuk dirusak oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Papan skor Stadion GBT hingga saat ini memang diketahui masih manual alias diganti dengan menggunakan tenaga manusia.

Keinginan manajemen untuk mengganti papan skor manual ke digital bukan tanpa alasan. Belajar dari beberapa pertandingan yang sudah dilakoni Persebaya, terutama pertandingan besar seperti melawan Arema FC.

Angka papan skor manual ini kerap dicopot dan nama Arema di papan itu dibalik sebagai wujud teror Bonek kepada kubu lawan. Perubahan menjadi papan skor digital membuat kejadian seperti itu amat kecil terulang kembali.

Keinginan manajemen Bajul Ijo itu sepertinya sudah didengarkan oleh Pemkot Surabaya seperti yang disampaikan oleh Ram kepada awak media. "Rencananya setelah ini ada pemasangan papan skor digital sebelum Liga 1 2019 bergulir," katanya.

Namun, saat ditanya lebih lanjut soal kapan proses tersebut terjadi dan terealisasikan, pria yang akrab disapa Cak Ram ini belum bisa memutuskan. .

Sementara itu, pihak Persebaya sebenarnya sudah menggunakan papan skor digital. Namun papan skor itu belum posisinya belum permanen dan mereka sejatinya masih menyewa Stadion GBT setiap kali menggelar pertandingan. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%