Liga Indonesia

Eks Kapten Timnas Indonesia: Mario Gomez Tak Beri Perubahan Banyak di Borneo FC

Senin, 22 April 2019 13:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah secara resmi ditunjuk sebagai pelatih klub sepak bola Indonesia Borneo FC, Mario Gomez langsung mempersiapkan timnya untuk menghadapi Persib Bandung di Kratingdaeng Piala Indonesia.

Demi mempersiapkan pemain yang baru beberapa hari diasuhnya, Mario Gomez pun tak langsung melakukan perubahan drastis. Hal itu diakui oleh asistennya di Borneo FC, Charis Yulianto.

Namun mantan kalpten Timnas Indonesia itu juga mengakui, bahwa dengan kapabilitasnya, Gomez sudah cukup memberikan pelatihan ke anak asuhnya dalam hal teknik, taktik, dan strategi.

"Semenjak kedatangan Coach Mario memang tidak ada perubahan yang banyak. Tapi, coach sudah memberikan secara organisasi main, teknik, taktik, maupun strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi Persib," ungkap Charis lewat halaman resmi Borneo FC. 

Sebagai asisten Gomez, Charis menilai pelatih asal Argentina itu sudah memberikan dampak yang cukup ke Borneo FC saat ini. Sehingga diriinya pun optimistis para pemain bisa tampil maksimal menghadapi Persib Bandung nanti.

"Saya pikir semua sudah diberikan dan cukup bagus, selama Coach Mario menangani, meski baru beberapa hari, anak-anak sudah memahami apa yang coach Mario inginkan dan bisa mengimplementasikannya," jelas Charis. 

Laga antara Borneo FC vs Persib Bandung di Piala Indonesia sendiri akan berlangsung pada 24 April 2019. Di mana saat itu Borneo FC akan berkesempatan menjadi tuan rumah di Stadion Segiri Samarinda sebagai tuan rumah leg pertama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT