Liga Spanyol

Jalani Kerja Sama dengan Adidas, Real Madrid Sukses Kalahkan Barcelona

Senin, 22 April 2019 16:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Real Madrid dikabarkan telah menyepakati kontrak baru dengan salah satu apparel dunia asal Jerman, Adidas.

Adidas seperti diketahui sudah melakukan kerja sama dengan kubu Los Blancos sejak tahun 1998 silam dan kembali diperpanjang pada tahun 2011 lalu.

Namun kesepakatan tersebut tampaknya akan kembali diperbaharui pada musim 2019/20 mendatang dengan nilai kontrak yang terbilang fantastis.

Jika tak ada aral melintang, Real Madrid dan Adidas akan kembali memperbaharui kontrak kerja sama mereka yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun tersebut dengan  kesepakatan yang menembus angka 1,4 miliar poundsterling atau sekitar Rp25,6 triliun.

Nilai kesepakatan ini pun sukses mengalahkan nilai kesepakatan Barcelona dengan Nike yang bernilai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp18,2 triliun.

Dalam kesepakatan terbaru pihak El Real dengan apparel asal Jerman tersebut, mereka akan mendapatkan 20 persen dari hasil penjualan barang-barang klub dan akan menerima sebesar 7,7 juta poundsterling (setara Rp140,9 miliar) untuk berbagai peralatan yang dibutuhkan klub.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Adidas akan mendapatkan ruangan ritel di stadion Santiago Bernabeu setelah pembangunan stadion selesai dilakukan. Ruangan tersebut dipercaya menjadi ruangan ritel terbesar yang ada di dunia.

Jika kesepakatan ini disetujui pihak Real Madrid dan Adidas, musim depan jersey ketiga Los Blancos akan berubah menjadi warna hijau  dengan tiga garis masing-masing di bagian lengannya.

Warna jersey ketiga mereka itu pun kabarnya membuat sebagian Madritista (sebutan fans Real Madrid) kecewa.

Real Madrid menjalani musim yang kurang beruntung musim ini, setelah mereka tersingkir dari Liga Champions dan hanya mampu menempati peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2018/19 dengan 64 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT