Bola Internasional

Kabar 5 Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Tumbang, Saddil Gemilang

Senin, 22 April 2019 10:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain sepak bola Indonesia pada 2019 ini mendapat sebuah rezeki karena bisa bermain di luar negeri dan berikut kabar mereka.

Sejauh ini beberapa pemain Indonesia yang sedang dirantau ada yang telah mendapatkan tempat utama dan ada pula yang masih menjadi cadangan.

Saat ini ada tiga pemain Tanah Air yang sedang berkiprah di liga kawasan Asia, yakni Yanto Basna (Sukhothai FC), Saddil Ramdani (Pahang FA), Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Sedangkan di liga kawasan Eropa ada dua pemain muda Indonesia yang sedang meniti karier, yaitu Ezra Walian (RKC Waalwijk) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk).

Setiap pekannya lima pemain Indonesia kerap bermain untuk klub yang dibelanya. Berikut aktivitas mereka bersama klub yang menaungi para pemain tersebut.

ASIA TENGGARA

1. Saddil Ramdani

© Instagram/@saddilramdanii
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani saat menggiring bola Copyright: Instagram/@saddilramdaniiPemain Pahang FA, Saddil Ramdani saat menggiring bola.

Winger muda Saddil Ramdani yang kini bermain di Liga Super Malaysia bersama Pahang FA tampil sebagai starter pada Sabtu (20/04/19) malam.

Menghadapi Perak FA, Saddil Ramdani berhasil membawa kemenangan dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Pahang FA bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Super Malaysia.

2. Yanto Basna

© Facebook/Sukhothai FC
Yanto Basna saat akan memasuki lapangan bersama timnya Sukhothai FC Copyright: Facebook/Sukhothai FCYanto Basna saat akan memasuki lapangan bersama timnya Sukhothai FC.

Kemudian ada pemain asal Papua Yanto Basna yang sekarang berkiprah di Liga Primer Thailand bersama Sukhothai FC dan kembali tampil sebagai starter, Minggu (21/04/19).

Yanto Basna hanya bisa membawa Sukhothai FC meraih hasil imbang 1-1 ketika melawan PT Prachuap FC di Am Ao Stadium.

3. Victor Igbonefo

© Facebook/PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo. Copyright: Facebook/PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Selanjutnya ada Victor Igbonefo, pemain naturalisasi dari Nigeria ini juga bermain di Liga Primer Thailand bersama PTT Rayong pada 2019.

Ketika PTT Rayong vs Ratchaburi, Victor Igbonefo bermain sejak menit awal. Akan tetapi laga harus berakhir dengan kekalahan 1-3, Sabtu (20/04/19).

EROPA

4. Egy Maulana Vikri

© echia.pl
Pemain Wiked Luzino tampak menarik tangan Egy Maulana Vikri yang tengah menggiring bola. Copyright: echia.plPemain Wiked Luzino tampak menarik tangan Egy Maulana Vikri yang tengah menggiring bola.

Bertolak ke benua Eropa dimana talenta muda Indonesia Egy Maulana Vikri yang bermain di Ekstraklasa Polandia bersama Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri kerap bermain untuk Lechia Gdansk II. Lalu ketika bersua GKS Kowale, Lechia Gdansk II menelan kekalahan 2-3, Kamis (18/04/19).

5. Ezra Walian

© Facebook/RKC Waalwijk
Ezra Walian berhasil keluar dari kejaran dua pemain lawan dengan membawa bola Copyright: Facebook/RKC WaalwijkEzra Walian berhasil keluar dari kejaran dua pemain lawan dengan membawa bola.

Terakhir ada Ezra Walian yang sedang bermain di Eerste Divisie Belanda bersama RKC Waalwijk pada musim 2018/2019 ini.

Namun saat RKC Waalwijk vs Dordrecht bermain imbang 4-4, Ezra Walian hanya berada di bangku cadangan saja dalam laga yang berlangsung Sabtu (20/04/19).

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.