Liga Inggris

Kangen Wenger, Fans Arsenal Bikin Petisi Ganti Nama Emirates Stadium

Senin, 22 April 2019 13:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Buyagift
Emirates Stadium markas besar Arsenal Copyright: © Buyagift
Emirates Stadium markas besar Arsenal

INDOSPORT.COM – Ribuan penggemar Arsenal membuat petisi mengganti nama Emirates Stadion menjadi mantan pelatih paling ikonik dalam klub kesayangan mereka, Arsene Wenger.

Para pendukung Arsenal tentunya tak ingin melupakan begitu saja kiprah pelatih asal Prancis ini di dalam membesarkan klub hingga sehebat sekarang di kancah sepak bola Inggris dan Eropa.

Dilansir dari berita sports, Daily Star, mereka pun menginginkan perubahan nama Emirates Stadium menjadi Stadion Arsene Wenger untuk mengenang jasa-jasa pelatih berusia 69 tahun tersebut.

Phil Graham, selaku ketua dari proyek petisi ini mengatakan bahwa Arsene Wenger memang berhak mendapatkan penghormatan terbesar dari klub London Utara itu.

“Arsene Wenger seharusnya menggantikan nama Emirates Stadium sebagai penghormatannya,” tulis Grahamm dalam pengantar petisi.

© Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards Copyright: Bleacher ReportArsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards beberapa waktu yang lalu.

“Paul Merson dan Alan Smith percaya tribute yang paling cocok untuk Wenger adalah dengan menamainya menjadi stadium mereka sebagai penghormatan karena dia meninggalkan klub,” lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa, petisi ini muncul setelah diskusi panjang pandit sepak bola Inggris Paul Merson dan legenda klub Alan Smith mengenai perubahan nama stadion.

Sejauh ini, petisi yang telah disebarkan melalui situs change.org itu telah meraup hampir 5 ribu tanda tangan, jumlah yang diharapkan terwujud.

Arsene Wenger merupakan juru taktik Arsenal selama 22 tahun lamanya sebelum akhirnya ia memutuskan mundur dari jabatan pada musim panas 2018 lalu.

Selama masa jabatannya, Wenger juga menjadi saksi hidup kepindahan The Gunners dari Stadion Highbury ke Stadion Emirates pada tahun 2006.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%