Ucapkan Selamat Paskah dalam Bahasa Indonesia, Pemain Liga Belgia Diminta Gabung Timnas

Senin, 22 April 2019 13:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Sandy Walsh, pemain berdarah Indonesia yang kini membela klub Belgia, SV Zulte Waregem Copyright: © INDOSPORT
Sandy Walsh, pemain berdarah Indonesia yang kini membela klub Belgia, SV Zulte Waregem

INDOSPORT.COM - Pemain SV Zulte Waregem, Sandy Walsh, membagikan ucapan paskah berbahasa Indonesia melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Netizen justru menimpali ucapan tersebut dengan meminta sang pemain bergabung ke tim nasional Indonesia. 

Paskah merupakan puncak tiga hari suci yang dirayakan umat kristiani di seluruh dunia untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Tahun ini, Paskah jatuh pada Minggu (21/4/19) bertepatan dengan Hari Kartini. 

Sandy Walsh yang notabene berdarah Indonesia mengucapkan selamat Paskah kepada para pengikutnya di Instagram menggunakan bahasa Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandy Walsh (@sandywalsh) on

"Selamat paskah! Semoga hidup kita senantiasa dihiasi dengan suka cita, kedamaian, dan kebahagiaan. Tuhan memberkati," tulis Sandy dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya, @sandywalsh

Unggahan Sandy Walsh mendapat respons beragam dari para netizen. Tak hanya memberi ucapan balik, para pencinta sepak bola juga meminta agar sang pemain mau membela timnas Indonesia. 

"Come back to Indonesia bro!" tulis pemilik akun @firman_power27

"Sandy for timnas," tulis pemilik akun @fhikyaardiansyah.

"Bahasa Indonesianya sudah bagus, tinggal main di timnas. Ditunggu ya," tulis pemilik akun @restusuwandi99.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sempat dikabarkan tertarik memboyong Sandy. Simon juga terus melakukan komunikasi secara intens dengan pemain berusia 24 tahun tersebut. 

Sang pemain sendiri sudah berkali-kali menyatakan hasratnya berseragam Indonesia dan siap untuk melepas kewarganegaraan asalnya demi mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Kehadiran Sandy diharapkan mampu memberi kontribusi berarti bagi timnas Indonesia yang diagendakan bakal tampil pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC. 

Terus Ikuti Berita Sportainment dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT