Liga Indonesia

Ini Harga Fantastis Pemain Incaran Persela Lamongan, Mawouna Amevor

Selasa, 23 April 2019 15:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© www.ad.nl
Mawouna Amevor pemain asal Belanda jadi incara Persela Lamongan. Copyright: © www.ad.nl
Mawouna Amevor pemain asal Belanda jadi incara Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM – Kontestan Liga 1 2019, Persela Lamongan saat ini masih mencari sosok pemain asing baru pada bursa transfer musim ini. Nama pemain asal Togo, Mawouna Amevor dikabarkan muncul sebagai target utama Persela.

Spekulasi kepindahan Mawouna Amevor ke Persela muncul melalui akun media sosial yang fokus pada aktivitas transfer klub Indonesia, yakni @indos.transfer. Akun tersebut menyebutkan jika Mawouna Amevor akan menggantikan slot yang ditinggalkan Jairo Rodrigues.

Mawouna Amevor sendiri saat ini berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Itu terjadi ketika pemain berusia 27 tahun tersebut dilepas oleh klub asal Thailand, Chonburi FC, pada Februari lalu.

Pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Belanda tersebut memiliki pengalaman di Inggris. Dirinya pernag menjadi bagian klub kasta bawah Liga Inggris, yakni Notts Country pada musim 2015/16 lalu.

Pengalaman itu pun membuat Mawouna Amover memiliki harga transfer yang cukup besar. Menurut laporan situs Transfermarkt, Maqouna Amevor dibanderol dengan harga sekitar 350 ribu euro (Rp5,5 miliar).

Harga transfer tersebut pun membuat Mawouna Amover menjadi pemain termahal kedua Persela pada musim ini. Dirinya berhasil melewati harga Arif Satria (Rp3,5 miliar) dan Ahmad Baasith (2,7 miliar).

Sedangkan pemain termahal tim berjuluk Laskar Joko Tingkir masih disandang oleh pemain asing anyar mereka, yakni Alex Goncalves. Harga transfer pemain asal Brasil itu mencapai Rp7,1 miliar.

Sekedar informasi, Mawouna Amover merupakan pemain yang beroperasi di lini tengah pertahanan. Dengan begitu, ia akan menjadi jenderal sekaligus memberikan pengalamannya kepada pemain muda berbakat Persela, Arif Satria.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%