Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2019, Pelatih PSS Sleman Bagikan Jurus Sentuhan Akhir

Selasa, 23 April 2019 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana Seto Nurdiantoro latihan bersama PSS Sleman Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suasana Seto Nurdiantoro latihan bersama PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, bersama stafnya membagikan beberapa jurus sentuhan akhir alias finishing touch kepada para pemainnya menjelang sepak mula Liga 1 2019.

Para pemain PSS semakin khusyuk berlatih ditemani oleh Seto menjelang dimulainya pertandingan perdana Liga 1 2019 yang akan bergulir pada awal Mei mendatang.

Seto, yang baru saja mengantongi lisensi AFC Pro, pun mulai membagikan jurus penyelesaian akhir agar para pemainnya bisa semakin buas di depan gawang lawan dan mencetak gol.

“Materi latihan hari ini adalah finishing, dengan pembagian dua kelompok yang diberikan giliran agar lebih efisien kerjanya,” jelas Seto saat melatih di Lapangan Banyuraden, Senin (22/4/10), sore sebagaimana dilansir situs klub.

Seto sendiri meyakini bahwa gol hanya tercipta lewat proses kerja sama para pemain dengan penyelesaian akhir jempolan. Finishing touch yang buruk bisa memicu tidak adanya gol yang dicetak sampai akhir pertandingan.

Seto juga tetap memperhatikan perkembangan pemain dari setiap sesi latihan ke sesi latihan berikutnya. Meski sudah ada peningkatan, eks gelandang timnas Indonesia ini berharap para pemain segera menguasai finishing touch sebelum Liga 1 2019 dimulai.

"Perkembangan pemain dari latihan ke latihan memang ada beberapa kekurangan, tapi minimal mereka tahu ada momen finishing yang harus cepat ciptakan. Kalau tidak ada, baru ada kombinasi. Stimulus untuk sentuhan akhir kami terapkan latihan tendangan bebas, sepak pojok, dan variasi umpan,” jelasnya.

Klub asal D.I Yogyakarta ini akan mengarungi kompetisi terelite sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, untuk pertama kalinya setelah absen selama 12 tahun.  Terakhir kalinya PSS mencicipi persaingan kasta tertinggi nasional adalah pada edisi 2007/08.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT