Liga Inggris

Usai Diganti, Striker Chelsea Mengamuk di Bangku Cadangan

Selasa, 23 April 2019 10:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stu Forster/Getty Images
Gonzalo Higuain tertunduk lesu. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Gonzalo Higuain tertunduk lesu.

INDOSPORT.COM – Striker Chelsea, Gonzalo Higuain, melampiaskan amarahnya setelah ditarik keluar oleh manajer Maurizio Sarri dalam laga Liga Primer Inggris  2018/19 melawan Burnley pada Selasa (23/4/19).

Kejadian tersebut terjadi sesudah menit ke-77 pertandingan, sesaat setelah striker Olivier Giroud masuk menggantikannya. Setelah duduk di bangku cadangan, ia terlihat bergumam kesal kepada pemain sepak bola di sekitarnya sebelum melemparkan botol minum.

Higuain sendiri mencetak satu gol pada menit ke-14. Tendangannya meluncur deras ke arah tiang atas setelah ia menerima umpan backheel dari Cesar Azpilicueta di sisi kiri gawang Tom Heaton.

Meski begitu, Sarri nampak tidak puas karena kedudukan masih imbang 2-2 menjelang 15 menit terakhir laga. Pasalnya, striker asal Argentina tersebut tidak kunjung bisa mencetak gol untuk Chelsea.

Rasa frustrasi Higuain sendiri diyakini memuncak di pertandingan tersebut setelah dirinya merasa tidak tahan menerima cacian dari fans klubnya sendiri saat berada di luar rumah.

Striker yang dipinjamkan dari AC Milan itu juga belum menunjukkan performa impresif setelah pindah ke Inggris. Ia baru mencetak empat gol dari 11 pertandingan sepak bola di liga domestik sejak bergabung dengan The Blues pada jendela transfer musim dingin Januari 2019 lalu.

Dengan hasil imbang ini, The Blues naik ke peringkat keempat dengan 67 poin dari 35 pertandingan. Tottenham berada satu strip di atasnya dengan perolehan poin yang sama.

Arsenal berada di bawahnya dengan 66 poin. Sementara, Manchester United masih ada di posisi keenam dengan raihan 64 poin.

Namun, perjalanan Chelsea dalam perebutan empat besar Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini semakin berat. Pasalnya, ketiga tim selain The Blues di atas masih menyimpan satu laga sisa.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM