Liga Indonesia

Andritany Ungkap Sisi Lain Kekalahan Persija dari Ceres-Negros

Rabu, 24 April 2019 20:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 Copyright: © Ashley Feder/Getty Images
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, saat menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa belum lama ini angkat bicara soal kekalahan 2-3 dari Ceres Negros di laga keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/04/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Kapten klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu mengungkapkan ada sisi lain yang turut memengaruhi penampilan tim di dalam lapangan.

Menurut Andritany, para pemain sedikit terganggu dengan adanya izin menonton untuk Jakmania (penggemar Persija) yang sempat tak jelas. Pasalnya, Jakmania awalnya dibolehkan menonton langsung, kemudian dilarang, lalu akhirnya diizinkan. Kondisi tersebut turut memengaruhi motivasi para pemain.

"Bisa dibilang masalah ya, tapi secara profesional seharusnya itu tidak menjadi masalah untuk pemain karena pemain itu harus siap dalam keadaan apapun, ada penonton atau tidak ada penonton," bukanya.

"Tapi yang pasti, bisa dibilang motivasi agak sedikit berkurang karena sepak bola itu bisa dibilang kurang meriah tanpa adanya suporter. Jadi kedepan semoga panpel ataupun kepolisian, terutama dari bapak polisi bisa memberi izin kami bermain di GBK lagi dengan adanya penonton," lanjut Andritany secara detail.

Pada laga kemarin, Persija terlebih dahulu unggul dua gol lewat aksi Sandi Sute pada menit ke-49 dan Bruno Matos pada menit ke-57.

Akan tetapi, para pemain tuan rumah seolah kehilangan konsentrasi di akhir babak kedua sehingga Ceres-Negros kemudian mampu bangkit dan membalas tiga gol lewat Miguel Tanton (menit ke-69), Maranon (menit ke-85) dan Mike Ott (menit 90+2).

Dengan kekalahan dari Ceres Negros, Persija kini menempati di posisi kedua klasemen Grup G. Macan Kemayoran tertinggal tiga poin dari Becamex Binh Duong di posisi kedua dan delapan poin dari Ceres yang nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFC 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%