Liga Spanyol

Valverde Ungkap Alasan Turunkan Messi di Laga Alaves vs Barcelona

Rabu, 24 April 2019 13:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ernesto Valverde pelatih Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde pelatih Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki alasan tersendiri turunkan Lionel Messi di penghujung babak kedua LaLiga 2018/19 saat melawan Alaves, Rabu (24/04/19) dini hari tadi.

Seperti yang diketahui Barcelona sudah unggul dengan skor 2-0 mendekati pertengahan babak kedua hingga akhirnya Valverde memutuskan menurunkan Messi yang sebelumnya berada di bangku cadangan menggantikan Ousmane Dembele di menit ke-61.

Valverde memiliki alasan mengapa lebih memilih mencadangkan pemain sepak bola asal Argentina itu di babak pertama dan menurunkannya di babak kedua.

“Alasan utama saya mengistirahatkan dia (Messi) di babak pertama karena hasilnya sudah jelas keunggulan bagi kami, sehingga untuk sementara saya ingin tim bisa bermain tanpa Messi,”

Pelatih sepak bola berkebangsaan Spanyol kemudian memberikan tanggapan ketika memutuskan untuk menurunkan Messi mendekati pertengahan babak kedua.

“Saya memutuskan menurunkan Messi di babak kedua agar dia bisa ikut berperan dalam pertandingan. Tentu kita tidak bisa membiarkan pertandingan berjalan tanpa Messi, dia bintangnya!” ujar pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu dilansir laman berita olahraga Marca.

Terlepas dari turunnya Messi, Barcelona sudah mampu memenangkan pertandingan pekan ke-34 LaLiga 2018/19 lawan Alaves dengan dua gol dari Carles Alena dimenit ke-54 dan penalti dari Luis Suarez dimenit ke-60.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM