Liga Indonesia

Apa Kabar ‘Los Galacticos’ Liga 2, Bogor FC?

Kamis, 25 April 2019 14:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor Fc. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor Fc.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Bogor FC, sempat membuat kejutan. Usai promosi ke Liga 2 pada musim 2018 lalu, mereka langsung menggebrak dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Bogor FC terbilang sukses sebagai klub baru di kancah sepak bola Indonesia. Berdiri tahun 2017, klub berjuluk Laskar Kujang tersebut merangkak dari bawah untuk tampil di kasta tertinggi.

Setahun berdiri, Bogor FC langsung promosi ke Liga 2 2019 setelah berjuang keras di Liga 3 2018. Usai naik kasta, Bogor FC melakukan gebrakan dengan menghadirkan pemain-pemain berpengalaman.

Cristian Gonzales melengkapi nama-nama tenar yang direkrut manajemen, seperti Pemain Terbaik Liga 2 2019 Ichsan Pratama, Hisyam Tolle, M. Agung Pribadi, dan Gusti Rustiawan.

Di posisi pelatih, Bogor FC sempat merekrut eks pemain asing Persib Bandung dan Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic, sebagai arsitek tim.

Bogor FC juga melakukan perubahan nama klub dengan menambah kata ‘Pajajaran’ di depan Bogor FC untuk menambah kejayaan tim.

Selain itu, mereka turut meresmikan Stadion Mini Cibinong sebagai markas mereka agar lebih dekat dengan masyarakat Bogor.

Mewahnya kondisi tim Bogor FC membuat mereka dijuluki ‘Los Galacticos’-nya Liga 2. Tim ini diprediksi bakal menjadi kandidat kuat klub yang promosi ke Liga 1 2020 nanti.

Akan tetapi, keberadaan Bogor FC mendapatkan penolakan. Puncaknya, pertandingan uji coba Bogor FC vs Persikad pada 17 Maret 2019 lalu diwarnai bentrok suporter di luar stadion.

Konflik tersebut lantas membuat Komisaris Bogor FC, Effendi Syahputra, mundur dari jabatannya. Bogor FC kemudian diterpa isu bubar dan akan diambil alih oleh klub lain yang hendak mengakuisisi slot mereka.

Belakangan ini, Bogor FC mengalami eksodus pemain. Hampir seluruh pemain bintang yang direkrut pada bursa transfer berbondong-bondong hijrah ke PSIM Yogyakarta, termasuk pelatih Vujovic.

Akun media sosial Instagram resmi Bogor FC yang biasanya selalu rutin mengunggah aktivitas tim terakhir aktif pada 27 Maret 2019. Jelang bergulirnya Liga 2 2019 yang diperkirakan mulai 2 minggu setelah kick off Liga 1 pada 15 Mei 2019, Bogor FC belum ada tanda-tanda akan bangkit kembali.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM