Bursa Transfer

Pogba Akan Menjadi Pemain Real Madrid Lewat 'Jalur Prestasi'

Kamis, 25 April 2019 18:09 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba dianggap cocok jadi target Real Madrid saat bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba dianggap cocok jadi target Real Madrid saat bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Mantan rekan setim Zinedine Zidane, Claude Makelele, merasa Real Madrid sangat pas mendatangkan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Makelele dalam sebuah sesi obrolan bersama Radio Marca yang mana diberitakan oleh media berita olahraga Marca. Ia pun mengaku sangat senang ketika tahu Zidane kembali menangani Real Madrid.

Beberapa waktu terakhir media memang santer memberitakan keinginan Zidane mendatangkan pemain bintang ke skuat barunya untuk musim 2019/20. Nama-nama yang paling menggema adalah Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Eden Hazard.

Makelele secara pribadi lebih cenderung merekomendasikan Pogba kepada Zidane. Alasannya? Pogba mengemban beban sebagai tulang punggung Manchester United sedangkan Mbappe jelas tidak akan mudah dilepas Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya menyukai keduanya (Pogba dan Mbappe). Saya pasti akan mendatangkan keduanya jika memungkinkan, tapi saya tidak yakin PSG sekarang akan membiarkan Mbappe pergi begitu saja,” kata Makelele.

“Saya rasa Pogba adalah opsi terbaik untuk Real Madrid saat ini. Di Manchester United, dia harus melakukan segalanya dan di Real Madrid dia akan mendapat banyak dukungan,” tambah eks pemain Timnas Prancis tersebut.

Penjabaran dari Makele itu secara tidak langsung, merekomendasikan Pogba melalui 'jalur prestasi' untuk bergabung ke Real Madrid. Makele menjabarkan bagaimana peran penting Pogba dalam tubuh Manchester United, seolah ingin meyakinkan kepada Zidane untuk langsung memilih Pogba tanpa harus melihat kualitasnya yang memang mumpuni.

Pada kesempatan yang sama, Makelele juga membahas nasib Hazard yang menurutnya tidak jauh berbeda dari Pogba. Jika Hazard ke Madrid, ia bisa punya peran lebih spesifik sambil ditemani rekan-rekan setim yang berkualitas.

Selain Timnas Prancis, Makelele dan Zidane juga pernah bermain bersama di Real Madrid saat awal tahun 2000-an. Makelele lalu hengkang ke Chelsea sedangkan Zidane tetap tinggal dan menutup karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola di Real Madrid. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM