Liga Indonesia

3 Fakta Milos Bosancic, Jebolan Timnas Serbia yang Diisukan ke Persela

Jumat, 26 April 2019 08:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© zurnal.rs
Milos Bosancic, eks Timnas Serbia U-21. Foto: zurnal.rs Copyright: © zurnal.rs
Milos Bosancic, eks Timnas Serbia U-21. Foto: zurnal.rs

INDOSPORT.COM – Kontestan Liga 1 2019, Persela Lamongan dikabarkan masih aktif mencari satu pemain asing tambahan pada bursa transfer musim ini. Nama Milos Bosancic pun muncul sebagai target Laskar Joko Tingkir.

Spekulasi kepindahan Milos Bosancic pada musim ini pun semakin santer terdengar setelah pendukung Persela Lamongan mulai membanjiri kolom komentar akun media sosial sang pemain, @milosbosancic88.

Milos Bosancic sendiri akan memainkan peran yang telah ditinggalkan Jose Sardon di lini tengah Persela. Seperti yang diketahui, Jose Sardon dilepas setelah turnamen Piala Presiden 2019 berakhir. Sang pemain pun akhirnya berlabuh ke Semen Padang.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta Milos Bosancic sebelum benar-benar bergabung Persela pada bursa transfer musim ini.

1. Jebolan Timnas Serbia U-21

Milos Bosancic pernah dipercaya untuk memperkuat Timnas Serbia U-21. Pemain yang saat ini berusia 30 tahun tersebut dipanggil ketika Timnas Serbia U-21 tengah bersaing di Kualifikasi Euro U-21 2011 lalu.

Pada ajang tersebut, Milos Bosancic dipercaya memainkan enam pertandingan. Hebatnya, dirinya sukses mencetak satu gol ke gawang Slovakia U-21. Catatan itu terbilang cukup baik untuk seorang gelandang.

2. Sedang Menganggur

© Instagram@milosbosancic88
Eks Timnas Serbia U-21, Milos Bosancic yang akan segera gabung Persela Lamongan di Liga 1 2019. Foto: Instagram@milosbosancic88 Copyright: Instagram@milosbosancic88Eks Timnas Serbia U-21, Milos Bosancic yang akan segera gabung Persela Lamongan di Liga 1 2019. Foto: Instagram@milosbosancic88

Milos Bosancic sendiri saat ini tengah berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Itu terjadi ketika dirinya tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan salah satu klub Azerbaijan, Sabah FK.

Menurut laporan situs Transfermarkt, kontrak Milos Bosancic diputus oleh Sabah FK sejak Maret 2019 lalu. Ini pun menjadi peluang bagi Persela untuk mendatangkan Milos Bosancic pada bursa transfer musim ini.

3. Serba Guna

Milos Bosancic merupakan pemain yang kerap kali beroperasi sebagai gelandang serang. Namun pemain yang pernah mencicipi Liga Korea Selatan ini juga bisa dimainkan sedikit mundur dan bermain di sisi kiri lapangan.

Ini tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Laskar Joko Tingkir. Pasalnya, Persela bisa menggunakan fleksibilitas Milos Bosancic ini ketika salah satu penggawa di lini tengah atau sisi kiri mereka terpaksa absen.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019