Liga Indonesia

Ini 'Biang Keladi' Hengkangnya Srdan Lopicic dari Persib Bandung

Jumat, 26 April 2019 17:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono saat ditemui di salah satu rumah makan, Kota Bandung, Kamis (14/03/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono saat ditemui di salah satu rumah makan, Kota Bandung, Kamis (14/03/2019).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono memberikan penjelasan mengenai status Srdan Lopicic yang resmi dilepas, setelah bergabung sekitar empat bulan dengan klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung. 

Menurut Kuswara, menajamen melepas pemain asal Montenegro tersebut atas dasar rekomendasi dari pelatih Miljan Radovic dengan proses yang cukup panjang. Sehingga, tidak diambil secara sepihak. 

"Intinya tentang Lopicic sesuai dengan rekomendasi pelatih. Jadi Lopicic ini tidak diteruskan untuk bersama tim Persib, karena ada rekomendasi dari pelatih jadi manajemen menindak lanjuti," jelas Kuswara. 

Meski tidak masuk dalam skuat tim Maung Bandung untuk musim 2019, manajemen tetap menghargai kerja keras dan pengorbanan yang diberikan oleh Lopicic selama bergabung dengan Persib. 

"Tentunya walaupun hanya sebentar, kita bereterima kasih terhadap Lopicic, kita berharap dia bisa menemukan tempat lain di luar Persib," ucapnya. 

Kuswara memastikan, manajemen akan menyelesaikan seluruh kewajibannya kepada Lopicic seusai dengan yang tertera dalam kontrak. Sehingga, tidak ada pihak yang dirugikan, pasca dilepasnya Lopicic

"Tentang itu (bayaran) biarlah manajemen yang akan membicarakan dengan baik. Yang jelas kami mengakhiri kerja sama dengan baik. Dalam arti sesuai dengan rekomendasi dari pelatih," ungkapnya. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019