Liga Indonesia

Kembali ke Persipura, Bomber Timnas U-23 Siap Bersaing di Lini Depan

Jumat, 26 April 2019 17:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura Copyright: © Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Lini depan Persipura Jayapura semakin garang di Liga 1 2019 dengan kembalinya striker Marinus Maryanto Wanewar. Pilar tim nasional Indonesia U-23 itu membela Bhayangkara FC pada musim lalu.

Bersama The Guardian, Marinus banyak mendapatkan jam terbang. Total dia mencatatkan 18 penampilan dengan donasi tiga gol sepanjang Liga 1 2018.

Dengan kembalinya pemain asal Kabupaten Sarmi, Papua, itu, kini tim Mutiara Hitam punya sederet ujung tombak andalan kombinasi senior-junior. Sebut saja Boaz Solossa, Titus Bonai, Ronaldo Wanma, hingga bomber antar asal Brasil, Luis Carlos Pilar

Meski dihuni banyak pemain berpengalaman di lini depan, Marinus tak gentar. Modal bersama Bhayangkara musim lalu dan label timnas jadi bekal untuk memperebutkan satu tempat di pos penyerang.

"Memang di sini banyak penyerang berkualitas, termasuk asing, namun saya siap bekerja keras dan bersaing untuk mengisi susunan starter utama," kata Marinus kepada awak media termasuk INDOSPORT usai berlatih di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Jumat (26/4/19).

Menurutnya, bermain di Bhayangkara FC dan timnas U-23 menjadi bekal mumpuni untuk menghadapi persaingan di Persipura. Apalagi, membawa Mutiara Hitam menjuarai Liga 1 merupakan ambisi yang ingin ia raih.

"Karena alasan saya kembali memang dibutuhkan oleh Persipura. Saya ingin meningkatkan permainan saya di tim ini," ujar pemain berusia 22 tahun ini.

Euforia Juara Piala Presiden 2019 Arema FC

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT