Liga Indonesia

PSS Akan Mulai Trial Penjualan Tiket Secara Online Saat Uji Coba Melawan Perseru

Jumat, 26 April 2019 14:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Aksi Brigata Curva Sud (BCS) membentangkan syal. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Aksi Brigata Curva Sud (BCS) membentangkan syal.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1 asal Daerah Istimewa Yogyakarta, PSS Sleman akan melakukan trial penjualan tiket secara online saat laga uji coba melawan Perseru, Sabtu malam (27/04/19). Penjualan secara online ini rencananya akan mempermudah Sleman fans baik BCS maupun Slemania saat menyaksikan pertandingan kandang.

Bekerjasama dengan loket.com, mereka telah mulai melakukan penjualan hari ini sampai dengan hari-H pertandingan. Sistem online ini akan mengurangi kebocoran tiket melalui calo ataupun antrian yang mengular saat PSS bermain di laga-laga penting yang bisa menyedot animo warga Sleman.

Dengan melakukan pembelian online, maka para penonton akan mendapatkan E-Voucher yang bisa ditukar pada hari pertandingan mulai pukul 14.00-18.30 di tiket box sayap barat Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tiket yang dijual dimulai dengan harga Rp30 ribu – Rp70ribu tergantung kategori mana yang akan penonton beli.

E-Voucher yang nantinya ditukar harus sesuai nama pemesan saat pembelian dengan menunjukan kartu identitas asli yang masih berlaku seperti KTP, SIM, Paspor, dll. Pemesan juga harus menukarkan tiket secara langsung karena tidak dapat diwakilkan. Bukti pembelian pun tak harus dicetak, karena bisa ditunjukkan melalui ponsel genggam.

Sistem penjualan secara online memang harus digalakkan oleh klub-klub di Indonesia supaya mempermudah masyarakat yang ingin menyaksikan. Selain itu, beberapa pengalaman atrian tiket telah membawa dampak negatif ke calon pembeli karena ramai dan lamanya antrian.

PSS sendiri tahun lalu juga sudah bekerja sama dengan Go-Tix dan BRI untuk melakukan penjualan online.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM