Liga Indonesia

Usai Kalahkan Persib Bandung, Skuat Borneo FC Lakukan Cek Kesehatan

Jumat, 26 April 2019 14:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih Copyright: © http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih

INDOSPORT.COM – Para pemain Borneo FC dan tim kepelatihan melakukan serangkaian tes medis sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2019 yang rencananya digelar mulai 15 Mei mendatang. Pemeriksaan kesehatan dilakukan usai skuat Pesut Etam mengandaskan Persib Bandung pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Menghadapi Liga 1 2019, seluruh pemain wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai syarat bermain di kasta tertinggi persepak bolaan nasional. Pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa tensi, detak jantung, pernafasan dan segala yang berkaitan dengan aktifitas pemain sepak bola.

Nampak hadir pelatih kepala mereka, Roberto Carlos Mario Gomez yang turut serta mengikuti serangkaian tes kesehatan seperti nampak di Instagram resmi mereka @borneofc.id. Pelatih asal Argentina tersebut nampak sumringah usai melakukan debut manis mengalahkan mantan klubnya, Persib pada Rabu lalu (24/04/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on

Selain Gomez, semua pemain turut antusias melakukan kegiatan yang sama. Dalam unggahan Instagram, nampak nama seperti Dirga Lasut, Rival Lastori, Diego Michiels, Matias Conti serta pemain lainnya.

Borneo FC saat ini selain tengah mempersiapkan Liga 1 2019, mereka juga sedang menunggu kejelasan laga leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia. Tim asal Kalimantan Timur ini harus bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung untuk menghadapi Persib dan mencuri tiket lolos ke babak semifinal.

Sembari menunggu kejelasan dua kompetisi tersebut, mereka tetap menggelar latihan rutin di Stadion Segiri dan menjalankan arahan pelatih baru mereka supaya bisa tampil maksimal pada setiap laga yang mereka lakoni.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM