Liga Indonesia

Bali United, Klub Sepak Bola Pertama di Asia Tenggara yang Lepas Saham ke Publik

Sabtu, 27 April 2019 20:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© baliunitedfc Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Bali United Liga 1 2019 Copyright: © baliunitedfc Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Bali United Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Perseroan), perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepak bola Indonesia, Bali United mengumumkan akan segera 'Go Public'.

Menurut kabar yang dilansir dari situs resmi Bali United, PT Bali Bintang Sejahtera berencana untuk melepas maksimal 2 miliar lembar saham atau 33,33% dari jumlah keseluruhan modal yang ditempatkan dan disetor pada Penawaran Umum Perdana Saham (IPO).

2 miliar lembar saham tersebut akan dilepas ke publik dengan harga berkisar Rp120 - Rp180 per lembar saham. Pelepasan saham ini membuat Bali United menjadi klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang 'Go Public'.

Selain itu, Bali United memang saat ini sedang menyewa dan mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dengan kontrak panjang hingga 2023 mendatang.

Rencana 'Go Public' tersebut pun bertujuan untuk membuat para suporter merasa memiliki Bali United. Hal ini diakui oleh Yabes Tanuri, selaku CEO Bali United.

"Kita semua sangat bangga dengan perkembangan Bali United. Oleh karena itu kami ingin Bali United untuk Go Public. Dengan ini, semua bisa jadi pemegang saham Bali United. Kita bisa jadi sebuah keluarga yang saling memiliki," ucapnya dilansir dari laman resmi Bali United.

"Kita bangga mengawal, bangga bisa bersama dan juga bangga bisa memiliki," tambahnya.

Setelah itu, perkiraan jadwal pencatatan saham Bali United di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 27 Mei 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT