Bola Internasional

Bukan Mbappe, Inilah Pesepak Bola Tercepat di Dunia

Sabtu, 27 April 2019 06:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© GettyImages
Kylian Mbappe tidak lagi menjadi pesepak bola tercepat di dunia. Copyright: © GettyImages
Kylian Mbappe tidak lagi menjadi pesepak bola tercepat di dunia.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe kalah cepat dari Tyler Magloire, bek klub Blackburn Rovers yang berkompetisi di kasta kedua liga sepak bola Inggris.

Kylian Mbappe, yang digadang-gadang berlari lebih cepat dari Usain Bolt, bukanlah pesepa kbola tercepat di dunia saat ini.

Mbappe ternyata masih kalah cepat dari Tyler Magloire, bek klub Blackburn Rovers yang berkompetisi di kasta kedua liga sepak bola Inggris.

Dilansir dari laman sepak bola Sky Sports, bek asal Inggris berusia 20 tahun itu menyentuh kecepatan 38,16 kilometer per jam dengan jangkauan 10,6 meter per detik. Magloire mengalahkan rekor kecepatan Mbappe yang mencatatkan 38 kilometer per jam.

Magloire juga kalahkan rekor pemain tercepat di Blackburn, Joshua King, yang membukukan kecepatan 36,72 kilometer per jam. King sendiri saat ini tidak lagi membela klub juara Liga Primer Inggris 1994/95 tersebut karena telah hijrah ke Bournemouth.

Sebelumnya, Mbappe memang sempat membuat ‘kehebohan’ ketika rekor kecepatan larinya mengalahkan Bolt saat memecahkan rekor dunia di nomor lari 100 meter putra.

Striker Paris Saint-Germain itu lebih cepat 0,52 kilometer per jam dari sprinter asal Jamaika itu.

Menanggapi hal tersebut, manajer Blackburn Rovers, Tony Mowbray, mengatakan bahwa tidak ada pemain lain yang bisa menandingi kecepatannya.

Magloire sendiri merupakan pemain akademi Blackburn yang berhasil menembus tim utama pada Maret 2019. Ia menjalani partai debutnya melawan Wigan Athletic pada Maret 2019 lalu.

Ia pun sebelumnya sempat menjadi kapten Blackburn U-23 yang berlaga di Liga Primer Inggris 2. Masa depannya di klub yang bermarkas di Ewood Park itu masih cukup panjang lantaran baru saja memperpanjang kontrak hingga 2022.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM