Liga Spanyol

Kalah 2 Kali Beruntun, Arsenal Disarankan Lepas 10 Pemain

Sabtu, 27 April 2019 19:26 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Warren Little/Getty Images
Para penggawa Arsenal tampak lesu tertinggal skor oleh Crystal Palace di Emirates Stadium, Senin 21/04/19. Warren Little/Getty Images Copyright: © Warren Little/Getty Images
Para penggawa Arsenal tampak lesu tertinggal skor oleh Crystal Palace di Emirates Stadium, Senin 21/04/19. Warren Little/Getty Images

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Arsenal, Sol Campbell, menyarankan Unai Emery untuk merombak skuat Arsenal pada musim depan. Setidaknya, ada 10 pemain yang harus dilepas pada akhir musim nanti.

Arsenal tampak menunjukkan kemajuan di bawah kepemimpinan Unai Emey selama mengarungi musim 2018/19. Namun, performa skuat Meriam London masih belum bisa konsisten.

Apalagi jika harus bermain tandang, Arsenal kerap gagal. Dari 17 laga tandang di Liga Primer Inggris musim ini, anak asuh Unai Emery sudah kalah tujuh kali dan imbang empat kali.

Dua kekalahan beruntun terbaru atas Crystal Palace dan Wolves pun membuat Arsenal kini tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 66 poin dari 35 laga.

"Saya pikir mungkin ada 10 pemain yang tidak cukup baik. Saya tidak hanya menyalahkan Mustafi atas apa yang terjadi di Crystal Palace karena saya pikir itu adalah masalah tim, meskipun ia melakukan kesalahan," kata Campbell kepada kanal berita olahraga Talksport.

"Ada 10 pemain Arsenal yang benar-benar harus keluar dari klub," imbuhnya.

Campbell juga menyoroti nama-nama bintang Arsenal yang tampil di bawah performa seharusnya. Ia mengklaim, Meriam London lebih membutuhkan pemain yang bersedia bekerja keras.

"Saya pikir para penggemar tidak perlu terpikat pada nama di bagian belakang kaus," ujar Campbell.

"Apa yang harus dilakukan para penggemar adalah melihat apa yang dilakukan para pemain di lapangan dan dapatkah mereka bertarung dan memiliki keinginan untuk klub. 'Itu mungkin bukan nama kelas dunia tapi kami ditunjukkan oleh Wolves, dan tidak banyak orang tahu siapa pemain Wolves ini pada awal musim," tutup pria asal Inggris itu.

Liga Primer Inggris musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Arsenal pun diharamkan tergelincir lagi untuk menjaga peluang finis di posisi empat besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%