Liga Indonesia

Kick Off Liga 1 Ditunda, Barito Putera Cari Lawan Ujicoba di Jakarta

Sabtu, 27 April 2019 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera bertolak ke Jakarta pada Sabtu (27/04/19) pagi. Setelah melakukan pemusatan latihan dan ujicoba menghadapi Badak Lampung FC (BLFC) di Yogyakarta pada Rabu (24/04/19) lalu, kini anak asuh Jacksen F. Tiago kembali mencari lawan ujicoba di Jakarta.

Barito Putera sebelumnya sukses memenangkan laga ujicoba dengan skor tipis 1-0 atas BLFC. Gol tunggal dicetak oleh striker asing asal Brasil, Rafael Silva, pada menit ke-28 dari luar kotak penalti.

Hasil ini membuat pelatih Jacksen F. Tiago cukup puas mengingat Laskar Antasari belum menunjukkan tajinya di kompetisi pramusim Piala Presiden 2019.

“Kemenangan ini tentu akan mengangkat kepercayaan diri pemain. Saya yakin kita masih bisa terus berkembang sebelum liga dimulai,” ucap pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Selanjutnya Barito Putera akan melakukan ujicoba di Jakarta, dan mencari lawan ujicoba lainnya. Salah satu klub yang diprediksi akan menjadi lawan tanding Rizky Pora dan kawan-kawan adalah Bhayangkara FC.

“Kalau tidak ada halangan, kita akan lakukan dua kali ujicoba di sana (Jakarta). Tinggal kita lihat nanti,” tambah Jacksen.

Barito Putera sendiri merupakan salah satu klub yang disegani di Liga 1 2019. Tak hanya dilatih oleh sosok legenda Jacksen F. Tiago, Laskar Antasari musim ini juga memiliki pemain-pemain yang merupakan langganan Timnas Indonesia, seperti Rizky Pora, Evan Dimas, Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana, Muhammad Riyandi, serta Rafi Syarahil.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.