Liga Inggris

Pemain Bolton Mogok Akibat Masalah Gaji, Laga Liga Inggris Jadi Korban

Sabtu, 27 April 2019 15:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© change.org
Macron Stadium, markas Bolton Wanderers. Copyright: © change.org
Macron Stadium, markas Bolton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Masalah gaji pemain yang belum dibayarkan klub bahkan bisa terjadi di kompetisi Liga Inggris, seperti yang dialami Bolton Wanderers.

Mengalami masalah keuangan sejak beberapa bulan lalu, Bolton Wanderers harus mengalami kenyataan memalukan ketika para pemainnya menolak melakukan pertandingan di kompetisi divisi dua liga Inggris atau divisi Championship dalam musim tersisa, termasuk saat kontra Brentford.

Pertandingan itu sedianya akan digelar pada hari ini, Sabtu (27/04/19), namun akibat mogoknya para pemain Bolton, pihak English Football League (EFL) selaku operator kompetisi memilih untuk menunda pertandingan dalam waktu yang belum ditentukan.

"Menyusul kegagalan Bolton Wanderers untuk memberikan konfirmasi resmi untuk memenuhi kewajibannya, pertandingan melawan Brentford FC pada Sabtu (27/04/19), tidak akan berjalan sesuai rencana," tulis EFL dalam pengumumannya.

Lebih lanjut pihak EFL juga telah melanjutkan tindakan ke arah Komisi Disiplin, untuk nantinya memberikan sanksi yang sesuai kepada Bolton.

"Klub (Bolton) sekarang dianggap bersalah atas pelanggaran dan akan dirujuk ke Komisi Disiplin Independen," terang pihak EFL.

Keputusan penundaan pertandingan yang terjadi pada 16 jam sebelum laga dimulai ini, secara langsung jelas merugikan pihak Brentford. Karena klub asal London itu sudah sejak Jumat telah tiba ke Bolton guna meyiapkan diri ke pertandingan tersebut.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT