Liga Indonesia

Fisioterapis Persib Ungkap Kegiatan yang Dilakukan Vizcarra Saat Ini

Minggu, 28 April 2019 20:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Ezteban Vizcarra saat ditemui di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Ezteban Vizcarra saat ditemui di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Fisioterapis klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Benediktus Adi Prianto, menuturkan Esteban Vizcarra masih menjalankan program pemulihan pasca operasi pengangkatan benda asing di lutut kanannya. 

Menurut Beni sapaan akrabnya, pemain naturalisasi Persib tersebut, sebelumnya sudah mendapatkan program. Sehingga, pasca operasi hingga saat ini, Vizcarra tetap melakukan aktivitas, walaupun dengan intensitas yang ringan. 

"Setelah operasi sampai saat ini dia tidak diam, tapi ada program. Aktivitas berat kaya joging sekarang belum, lebih ke preparation, balancing, penguatan setelah itu kita evaluasi dan berkoordinasi sama dokter," kata Beni. 

Pada sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (27/04/2019) Vizcarra sudah berlatih kembali dengan tim Maung Bandung. Hanya saja, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut masih berlatih terpisah ditemani Beni. 

Menurut Beni, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, mulai fokus menguatkan otot kakinya dan keseimbangan. 

"Program stabilisasi mungkin satu sampai dua minggu, kita konsentrasi di situ sekarang, nanti ngobrol lagi sama dokter," jelasnya. 

Sementara itu, Vizcarra optimis kondisinya cepat pulih dan bisa kembali memperkuat tim Maung Bandung. Selain itu, ia juga merasa diuntungkan dengan mundurnya jadwal kick off kompetisi Liga 1 2019 dari 8 Mei menjadi 15 Mei 2018. 

"Untuk saya lebih bagus, saya pikir nanti Liga saya sudah bisa bermain, optimis," kata Vizcarra di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (27/04/2019). 

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia