Liga Italia

Juventus Ditahan Imbang, Allegri Adu Mulut dengan Eks Inter Milan

Minggu, 28 April 2019 14:35 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Sering dikritik, Massimiliano Allegri buktikan diri sebagai pelatih hebat dengan meraih banyak gelar bersama Juventus. Salah satunya gelar Supercoppa Italiana bersama Juventus, Kamis (17/01/19). Copyright: © INDOSPORT
Sering dikritik, Massimiliano Allegri buktikan diri sebagai pelatih hebat dengan meraih banyak gelar bersama Juventus. Salah satunya gelar Supercoppa Italiana bersama Juventus, Kamis (17/01/19).

INDOSPORT.COM – Juventus legas bisa meraih poin di kandang Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, justru terlibat adu mulut dengan eks Nerazzuri, Daniele Adani.

Momen tersebut terjadi usai laga Inter Milan vs Juventus Minggu (28/04) dini hari tadi WIB. Allegri yang menjalani wawancara pasca laga dengan Sky Sports Italia merasa tersinggung dengan pernyataan Adani.

Mantan pemain Inter Milan pada tahun 2002-2004 itu mengkritik taktik negatif yang diterapkan Allegri di Liga Champions. Menurutnya, taktik tersebut yang membuat Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam.

Sontak, pernyataan itu membuat Allegri naik pitam. Ia lalu mempertanyakan kapasitas Adani yang tak pernah melatih satu klub pun.

“Saat melawan Ajax, kami kalah karena serangan balik mereka, bukan karena gaya sepak bola mereka. Sedangkan saat bermain di Amsterdam, mereka tampil lebih baik. Sama seperti malam ini (melawan Inter),” tegas Allegri, dikutip dari Football Italia.

“Di Italia, semua orang selalu merasa paling mengetahui tentang sepak bola dan ini menjadi masalah serius. Seperti kau (Adani) yang hanya membaca buku (tentang sepak bola). Sekarang kau diam dan saya akan bicara! Kau tak tahu apapun tentang sepak bola!” Allegri marah.

Allegri juga menegaskan bahwa Adani hanya mengetahui tentang teori sepak bola. Sementara dalam prakteknya, Allegri lebih berpengalaman. Mantan pelatih AC Milan itu membuktikan dengan enam scudetto yang telah di raihnya. Tak ingin berdebat lebih lama, Allegri pun akhirnya memilih mengakhiri dan meninggalkan sesi wawancara.

Pertandingan Inter Milan vs Juventus sendiri berakhir imbang. Nerazzuri unggul lebih dulu lewat gol pemain berdarah Indonesia, Radja Ninggolan, di menit ke-7 sebelum dibalas oleh Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%