Liga Indonesia

Persebaya U-16 Toreh Hasil Manis di Laga Perdana Pro Elite Academy

Minggu, 28 April 2019 20:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
Pemain Persebaya U-16 Muhammad Akrom berhasil mencetak 2 gol di laga perdana Pro Elite Academy melawan Persipura U-16, Minggu (28/4/19). Copyright: © Media Persebaya
Pemain Persebaya U-16 Muhammad Akrom berhasil mencetak 2 gol di laga perdana Pro Elite Academy melawan Persipura U-16, Minggu (28/4/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya U-16 berhasil meraih hasil manis di laga perdana Pro Elite Academy melawan Persipura Jayapura U-16 di Lapangan Karanggayam, Surabaya pada Minggu (28/04/19). Bajul Ijo cilik berhasil menang 2-0 yang berhasil dicetak Muhammad Akrom pada menit ke-21 dan 42.

Melihat hasil positif ini, pelatih Persebaya U-16 Yongki Kastanya bersyukur dengan kemenangan anak didiknya ini. "Start awal kita sudah bagus. Kemenangan 2-0 ini harus disyukuri anak-anak," katanya pada Minggu (28/04/19).

Kemenangan Persebaya U-16 ini boleh dikatakan sangat mulus. Bagaimana tidak Persebaya U-16 tampaknya benar-benar menanfaatkan betul keuntungan bermain di kandang sendiri yakni Lapangan Karanggayam.

Sejak menit awal pertandingan, Bajul Ijo cilik mampu mendominasi permainan melawan Persipura Jayapura U-16. Buktinya separuh lapangan berhasil mereka kuasai untuk menekan sang lawan itu.

Hanya saja meski berhasil menang, Yongki Kastanya tetap bakal melakukan evaluasi terhadap anak didiknya ini. Evaluasi yang terpenting baginya adalah kesan meremehkan terhadap lawannya ini.

"Pada awal tadi ada kesan meremehkan lawan. Ini tidak boleh terjadi pada pertandingan selanjutnya. Kemudian banyak trik-trik yang dilakukan pemain dan itu menurut saya tidak terlalu penting," sambungnya.

Lanjut Yongki, hal ini berimbas pada pola permainan tim Persebaya U-16. Menurut Yongki dirinya optimis jika Persebaya U-16 mampu menceploskan bola lebih dari 2 gol ke gawang Persipura U-16 namun dengan hal tersebut hanya tercipta 2 gol saja.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT