Bola Internasional

Thiago Alcantara Ungkap Peran Guardiola dalam Kariernya

Minggu, 28 April 2019 19:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Thiago Alcantara Copyright: © Getty Images
Thiago Alcantara

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara mengatakan mantan pelatihnya, Pep Guardiola berperan besar dalam perkembangan kariernya sekarang.

Thiago masuk ke tim utama saat Guardiola resmi melatih Barcelona. Ia kemudian diboyong Guardiola ke Jerman untuk memperkuat tim barunya di Bayern Munchen kala itu.

"Pep Guardiola membawa saya dari tim junior ke tim utama dan banyak membantu saya di sepanjang jalan," kata Thiago dikutip dari situs Bundesliga.

"Seorang pemain muda yang masuk ke tim utama harus belajar banyak,” tambahnya.

Dikatakan ia beruntung mendapatkan Guardiola sebagai pelatih karena dengan itu, dirinya bisa belajar banyak hal dengan lebih cepat, baik saat di Barcelona maupun di Munchen.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya yakin dia akan memberi sepak bola lebih banyak hal-hal menarik pada beberapa tahun mendatang," tegasnya.

Tiga musim bersama di Jerman, Thiago harus berpisah dengan Guardiola yang memilih melatih Manchester City. Namun, ia mengatakan apa yang diajarkan Guardiola masih digunakan Munchen hingga kini.

"Dia meninggalkan jejak besar di sini, karena dia dan idenya sangat membentuk tim kami. Anda merasakannya di lapangan. Kami masih menggunakan beberapa hal yang ia ajarkan dalam situasi pertandingan tertentu.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%