Liga Indonesia

Lama Menghilang, Berapa Harga Transfer Kurnia Meiga Saat Ini?

Senin, 29 April 2019 12:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu penjaga gawang terbaik Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah digadang-gadang bakal kembali tampil di atas lapangan pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Itu bermula dari unggahan video yang diunggah langsung oleh Kurnia Meiga melalui akun media sosial pribadinya. Dalam unggahan itu, ia terlihat tengah melakukan latihan yang biasa dilakukan seorang kiper di tepi pantai.

Melihat video tersebut, Aremania pun langsung menyambut positif. Mereka bahkan optimistis jika Kurnia Meiga bisa kembali memperkuat Arema FC di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim baru nanti.

Seperti yang kita semua ketahui, Kurnia Meiga telah menghilang dari persepakbolaan Indonesia sejak 2017 lalu. Kondisi fisik yang tidak stabil menjadi alasan mengapa dirinya tak meremput selama hampir dua tahun.

Terakhir kali dirinya memainkan peran untuk Arema di kompetisi Liga 1 2017 lalu. Pertandingan terakhir yang ia mainkan adalah laga Barito Putera vs Arema FC. Pada laga tersebut Kurnia Meiga sukses membantu Singo Edan menang 2-1.

© Yogi Ardhi/Republika
Mantan liper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Copyright: Yogi Ardhi/RepublikaKurnia Meiga Hermansyah saat dipercaya menjadi kiper Timnas Indonesia.

Setelah absen lama dari kompetisi sepak bola Indonesia, harga transfer Kurnia Meiga pun nyatanya mengalami penurunan. Menurut situs Transfermarkt, awalnya ia dibanderol dengan harga sebesar 150 ribu euro (Rp2,3 miliar).

Saat ini harga transfer Kurnia Meiga pun sedikit mengalami penurunan. Masih dari sumber yang sama, penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut memiliki harga transfer sebesar 100 ribu euro atau setara dengan Rp1,5 miliar.

Jika Kurnia Meiga benar-benar akan bergabung Arema FC, maka banderol transfer itu membuat dirinya menjadi pemain termurah ketiga di skuat Singo Edan. Bahkan harga dirinya masih kalah dari kiper pelapis Utam Rusdiana (Rp1,9 miliar).

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT