Liga Indonesia

Timnas Futsal Indonesia U-20 Siapkan Strategi Rahasia untuk Piala Asia

Senin, 29 April 2019 15:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/04/2019). Foto: Ical/FFI Copyright: © Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/04/2019). Foto: Ical/FFI

INDOSPORT.COM - Tim nasional futsal Indonesia U-20 akan berkiprah di Piala Asia atau AFC U-20 Futsal Championship 2019 yang digelar pada 14-22 Juni mendatang di Tabriz, Iran. Mereka tergabung di Grup D bersama Irak dan Taiwan. 

Indonesia akan memainkan laga perdana pada 15 Juni dan lawan yang dihadapi adalah Taiwan. Menariknya, calon lawan ini sudah pernah dihadapi pada edisi perdana AFC U-20 Futsal Championship 2017 lalu dan baru-baru ini ditekuk 6-1 di ajang CTFA U-20 Futsal Invitation 2019.

Meski begitu, pelatih Kensuke Takahashi mengatakan akan tetap mengevaluasi permainan anak asuhnya meski menang di laga terakhir. Pelatih berpaspor Jepang itu juga menyiapkan strategi khusus demi kemenangan di Piala Asia nanti.

"Kami akan saling menganalisa satu sama lain, tentu saja setelah menang 6-1 atas Taiwan kemarin. Kami juga ada strategi rahasia untuk melawan mereka dan kami akan meningkatkan kemampuan taktik, baik tim maupun individu," tutur Kensuke.

Menurut Kensuke, Taiwan tetap menjadi lawan yang menyulitkan meski pernah dibantai oleh timnya. Karenanya, skuat timnas futsal U-20 harus mempersiapkan diri dengan baik selama jeda waktu menjelang Piala Asia.

"Mereka punya pertahanan yang bagus dan hal itu harus diwaspadai. Mereka akan menjadi tim yang lebih baik lagi karena masih ada satu bulan untuk persiapan dan kami sendiri juga harus berkembang," ujar Ken lagi.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT