Liga Indonesia

Masih Terbaik, Kurnia Meiga Adalah Kiper Paling Bertalenta di Mata Pelatih Arema FC

Selasa, 30 April 2019 16:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija tidak ragu menyebut Kurnia Meiga Hermansyah sebagai kiper terbaik yang pernah lahir di Indonesia, dengan talenta maupun karakter berbeda dari kiper-kiper nasional lainnya.

Milo tahu betul talenta luar biasa yang ada pada diri Meiga karena dia pernah menangani sang pemain selama setahun pada 2016, tepatnya selama ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu. Dia bersama Meiga menjalani tahun yang cukup luar biasa kala itu. 

Dua trofi juara pada turnamen Bali Island Cup serta Bhayangkara Cup dipersembahkan Meiga. Prestasi ini lantas ditutup dengan mengantar Arema finis sebagai runner-up di ISC A 2016.

"Bisa saya bilang bahwa Kurnia Meiga adalah kiper dengan talenta terbaik yang pernah ada di Indonesia," ucap pelatih Arema tersebut, Senin (29/4/19).

Pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu bahkan mengklaim belum ada kiper generasi kekinian yang memiliki kualitas lebih atau sekadar menyamai Meiga. Dia masih tak tergantikan saat berada dalam puncak performa.

Postur tinggi, respons yang cekatan, dan aktif membantu komunikasi di atas lapangan menjadi ciri khas dari kiper yang diketahui adik kandung mendiang Achmad Kurniawan di Arema.

"Hingga saat ini, belum ada kiper di Indonesia yang bisa melebihi kualitas Meiga. Saya pikir, dia tidak hanya diakui kualitasnya di Indonesia, tapi juga di Asia. Saya ikut senang mendengar kemajuan bagus darinya," tukas Milo.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT