Bola Internasional

Modal Kuat Kontra Becamex, Persija Simpan Rekor Bagus Atas Klub Vietnam

Selasa, 30 April 2019 18:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija, Sandi Sute melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceres Negros pada laga keempat Piala AFC 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija, Sandi Sute melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Ceres Negros pada laga keempat Piala AFC 2019. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta punya modal berharga menjelang lawatan ke markas Becamex Binh Duong dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5/19) besok.

Dari tiga pertemuan terakhir dengan klub asal Vietnam di kompetisi Piala AFC, Persija tercatat belum pernah mengalami kekalahan. Mereka meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Pertemuan pertama Persija dengan wakil Vietnam terjadi pada tahun lalu, tepatnya pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2018, Ismed Sofyan dkk. sukses menahan imbang Song Lam Nghe An di kandang lawan.

Pertemuan berikutnya tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ketika Persija berhasil mengalahkan Song Lam Nghe An dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan waktu itu dicetak oleh Addison Alves di pengujung laga.

Laga terakhir Persija versus wakil Vietnam terjadi pada matchday pembuka Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong, akhir Februari laluu. Mereka harus puas bermain imbang tanpa gol di markas lawan.

Persija saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019. Pasukan Ivan Kolev baru mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan.

Persija tertinggal delapan poin dari pemuncak Grup G, Ceres-Negros FC, yang mengoleksi poin sempurna 12 dari empat laga, serta berselisih tiga poin dari peringkat dua Becamex yang sudah mengumpulkan tujuh poin.

Sesuai jadwal, Persija akan dijamu Becamex di matchday kelima Piala AFC 2019, Rabu (1/5/19) besok. Macan Kemayoran dihadapkan pada misi wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT