Bola Internasional

Pemain Muda Indonesia, Khuwailid Mustafa Ibrahim Cetak Gol Tendangan Roket di Qatar

Selasa, 30 April 2019 10:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid berdarah Aceh Khuwailid Mustafa Ibrahim mampu membuat gol fantastis di Liga Qatar U-19 bersama Al-Duhail U-19 baru-baru ini.

Gol tersebut terjadi di babak semifinal Piala Golden Box U-19 antara Al-Duhail U-19 vs Qatar SC U-19 (berakhir 2-1), Jumat (26/04/19) lalu.

Gol Khuwailid terjadi pada menit ke-66 ketika kedudukan masih imbang 1-1. Al-Duhail U-19 saat itu tengah menyerang Qatar SC U-19 dari sisi sayap.

Umpan pemain Al-Duhail U-19 dipatahkan oleh bek Qatar SC U-19. Akan tetapi sapuan tim lawan malah jatuh ke kaki Khuwailid di lini tengah.

Usai mendapatkan bola, Khuwailid pun perlahan menggiringnya sedikit sebelum melepaskan tendangan roket melengkung ke pojok kiri gawang Qatar SC U-19.

© Facebook/KhuwailidMustafa
Pemain berdarah Aceh yang berkiprah di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri). Copyright: Facebook/KhuwailidMustafaPemain berdarah Aceh yang berkiprah di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri).

Bola yang bergerak dengan deras tak bisa dijangkau oleh kiper lawan. Hasilnya Khuwailid mampu membukukan namanya di papan skor sekaligus memenangkan laga ini.

Skor 2-1 bertahan hingga usai dan membuat tim yang dibela Khuwailid Mustafa Ibrahim ini melaju ke babak final Piala Golden Box U-19. 

Pada partai final nanti, Al-Duhail U-19 akan bertemu salah satu pemenang dari pertandingan Al-Gharafa U-19 vs Al-Sadd U-19.

Sekadar informasi kalau Khuwailid sudah 19 tahun tinggal di Qatar. Ia memulai karier di dunia sepak bola sejak usia belia dengan bergabung di akademi bentukan federasi sepak bola Qatar.

"Dari usia tujuh tahun ia sudah kelihatan bakat di sepak bola awalnya main di komunitas lalu saat itu lagi event Piala Dunia," kata ayah Khuwailid, Mustafa Ibrahim Alkhir kepada INDOSPORT.com 2017 lalu.

"Kemudian dari klub dan federasi sepak bola Qatar sedang mencari-cari bakat-bakat muda untuk nanti bermain di Piala Dunia 2022," pungkasnya.

Terus Ikuti Update Khuwailid Mustafa Ibrahim dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.