Liga Indonesia

1500-2000 Personil Keamanan Disiapkan untuk Pertandingan Persib vs Borneo FC

Rabu, 1 Mei 2019 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© borneofc.id
Situasi pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC Copyright: © borneofc.id
Situasi pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC

INDOSPORT.COM - Leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indoensia 2018/2019 antara Persib menghadapi Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/19). Pihak panpel klub sepak bola Indonesia berjuluk Maung Bandung itu menyebut setidaknya 1500 hingga 2000 personel disiagakan.

Menurut General Coordinator Panpel, Budi Bram Rachman, persiapan pertandingan leg kedua ini tidak ada yang berbeda dengan laga Persib sebelumnya, termasuk jumlah keamanan yang disiapkan pihak kepolisian. 

"Seperti biasa ya kalau untuk keamanan pertandingan Persib tidak kurang 1500 personil, untuk pertandingan ini ya sekitar 1500 sampai 2000 personil," kata Bram. 

Pada pertandingan leg kedua babak delapan besar ini, Panpel Persib akan mencetak sebanyak 25 ribu tiket dari kapasitas 27 ribu tempat duduk. 

Tiket pertandingan leg kedua ini, akan dijual secara online melalui aplikasi Persib. Sistem penjualan tersebut sengaja diberlakukan, sebelum diterapkan secara permanen pada laga Persib lainnya terutama di Liga 1 2019. 

"Jadi nanti rencananya penjualan tiket lewat aplikasi Persib yang bisa di download di app store atau play store. Kita pasti antisipasi membludaknya server," kata divisi tiketing Persib, Sandy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/04/2019). 

"Jadi nanti tinggal login di aplikasi Persib masuk ke menu belanja, ada tiket online dan tinggal pilih tribun, kemudian bayar. Satu akun satu tiket, sekali pertandingan," jelasnya. 

Sebagai informasi, pertandingan Persib menghadapi Borneo FC awalnya akan digelar pada Senin (29/04/19). Namun, Panpel tidak mendapatkan izin dari kepolisian, sehingga terpaksa ditunda menjadi Sabtu (04/05/19). 

Nonton Bhayangkara FC vs PSM Makassar Bareng The Macz Man

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT