Liga Indonesia

Tahan Imbang Perseru Badak Lampung, Sriwijaya FC Tuntaskan Misi 'Tebus Dosa'

Rabu, 1 Mei 2019 05:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba Sriwijaya FC versus Perseru Badak Lampung di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (30/04/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba Sriwijaya FC versus Perseru Badak Lampung di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (30/04/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC sukses menuntaskan misi 'tebus dosa' usai menahan imbang Badak Lampung FC dalam laga uji coba keduanya.

Di laga uji coba perdana, Sriwijaya FC kalah tipis 1-2 dari tim Liga 3, Persebi Boyolali. Meski hanya bertajuk uji coba dan dengan lapangan tergenang air, kekalahan 1-2 dari Persebi Boyolali tetap terasa cukup mengecewakan. 

Tapi di laga uji coba kedua, melawan tim peserta Liga 1, Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Yogyakarta International School, Selasa (30/4/2019), tim besutan Kas Hartadi berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu seakan menjadi penebusan dosa karena sebelumnya Sriwijaya FC dipermalukan oleh kontestan Liga 3.

Gol semata wayang Sriwijaya FC (SFC) sendiri dicetak lewat penalti, oleh Yongki Aribowo. Sementara gol balasan Badak Lampung FC juga dicetak lewat titik putih, oleh TA Musafri. 

Usai pertandingan, pelatih kepala SFC, Kas Hartadi menyebut, jika anak asuhnya bermain cukup baik sepanjang pertandingan. Yongki dan kawan-kawan dianggap mampu menguasai permainan. 

"Ball possession, transisi dan teamwork Sriwijaya FC sangat bagus. Kalau uji coba pertama lawan Persebi itu sulit terlihat karena lapangan tergenang air. Tapi kali ini bisa kita lihat," puji Kas. 

Soal laga melawan Badak Lampung FC berjalan tertutup, Kas menegaskan jika ia tidak mempermasalahkannya. Itu karena tujuan dari ia menggelar laga melawan Badak Lampung FC untuk mengukur kekuatan tim besutannya serta menemukan kelemahan-kelemahan tim. 

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Sriwijaya FC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.