Liga Indonesia

Kalah Melawan PSS Sleman, PSIS Semarang Sebelumnya Dapat Dukungan Mantan

Rabu, 1 Mei 2019 10:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang mendapat dukungan dari dua mantan pemain asingnya ketika uji coba melawan klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman pada Selasa malam (30/04/19) di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

Dua mantan pemain asing yang memberi dukungan melalui kolom komentar Instagram @psisofficial yakni Bruno Silva dan Petar Planic. Dua pemain ini menjadi andalan Laskar Mahesa Jenar musim lalu.

“Ayo Mahesa Jenar, wayahe wayahe,” tulis Bruno melalui kolom komentar dengan campuran Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

Sementara Petar menuliskan semangatnya dengan Bahasa Inggris. “Good luck,” ujar pemain yang nomor lalu mengenakan nomor punggung 25 tersebut.

© PSIS Semarang
Dukungan Bruno Silva dan Petar Planic untuk PSIS Semarang. Copyright: PSIS SemarangDukungan Bruno Silva dan Petar Planic untuk PSIS Semarang.

Bruno di musim lalu dikenal sebagai salah satu striker tajam di Liga 1 2018, duet bersama Hari Nur Yulianto di lini depan, striker berkepala plontos ini mampu menceploskan 16 gol selama satu musim kompetisi. Sementara Petar yang bermain di lini belakang bersama Haudi Abdillah berhasil mencetak sebuah rekor.

Rekor yang dicetak pemain asal Serbia ini ia tak sekalipun mendapatkan satu kartu kuning maupun merah sepanjang kompetisi. Apalagi ia bermain di lini belakang yang notabene sering menghalau dan mengganjal lawan supaya gawang yang ia kawal lebih aman dari serangan musuh.

Sayang, semangat yang mereka berikan belum mampu membawa PSIS meraih hasil positif. Bermain minus Claudir Marini Jr yang masih cedera, anak asuh Jafri Sastra harus mengakui keunggulan Elang Jawa dengan kalah tipis lewat gol tunggal Brian Fereirra pada menit ke-43.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM