Liga Champions

Pernah Satu Tim, Ini Pesan Ezra Walian untuk Pencetak Gol Semata Wayang Ajax Amsterdam

Rabu, 1 Mei 2019 09:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMEzra Walian, salah satu pemain keturunan Indonesia terlihat membagikan ekspresi bahagianya saat pemain Ajax Amsterdam sukses mencetak gol ke gawang Tottenham di ajang Liga Champions 2018/19. Pernah sama-sama memperkuat tim Jong Ajax, Ezra memberi pesan khusus pencetak gol semata wayang Ajax.

Sebelumnya, Tottenham dan Ajax memang saling bertanding di babak semifinal leg pertama Liga Champions musim 208/19, pada Rabu (01/05/19) dini hari.

Bertanding di stadion Tottenham Hotspurs, tim Ajax yang tampil sebagai tamu mampu mengontrol permainan bahkan unggul lebih dulu lewat sepakan Donny van de Beek pada menit ke-15 babak pertama.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di laga ini, dan membuat seluruh pendukung Ajax bersuka cita termasuk Ezra Walian yang memang sempat menimba ilmu di klub berjuluk de Godenzonen ini.

Melalui laman media sosial pribadinya, penyerang berusia 21 tahun ini membagikan momen saat Donny van de Beek mencetak gol, dan menuliskan kalimat pujian kepada sang pencetak gol.

"Ajax, bangga kepadamu Donny van de Beek" tulis Ezra Walian dalam unggahan instastorynya. Kemenangan satu gol semalam memang sangat menguntungkan bagi Ajax, sebab mereka sudah melangkahkan satu kakinya di partai final.

Sebagai infornasi, Ezra dan Donny van de Beek sama-sama pernah memperkuat klub Jong Ajax pada periode 2012-2016. Namun sayang Ezra tak berhasil menembus tim utama Ajax dan kini membela RKC Waalwijk usai dipinjamkan dari Almere City.

Apalagi dalam laga kedua nanti mereka bakal bermain di kandang sendiri, di Amsterdam Arena. Sebagai catatan, Ajax belum pernah kalah dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Termasuk saat menahan imbang 1-1 raksasa Italia, Juventus di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (11/04/19) lalu.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT