Liga Champions

Tottenham vs Ajax: 4 Catatan Mencengangkan Saat Tamu Berpesta di London

Rabu, 1 Mei 2019 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Duel sengit antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam di leg pertama semifinal Liga Champions berakhir dengan skor 0-1, Rabu (01/05/19). Sejumlah catatan fantastis berhasil diukir oleh Ajax.

Ajax selaku tim tamu di Stadion White Hart Lane berhasil mengalahkan sang tuan rumah lewat sepakan Donny van de Beek pada menit ke-15. Kemenangan ini pun menambah deretan panjang catatan apik yang diukir oleh tim besutan Erik ten Hag.

Melansir dari situs resmi UEFA, catatan pertama ialah Ajax menjadi tim pertama dalam sejarah piala Eropa yang mencapai babak semifinal setelah dengan sukses melewati tiga babak kualifikasi.

Kedua, klub sepak bola asal Belanda itu rival pertama Tottenham yang berhasil meraih clean sheet dalam 21 pertandingan terkini di markas Lili Putih. Artinya, Tottenham selalu berhasil membobol gawang para tamu mereka sebelum mentok gara-gara Ajax.

Ketiga, Ajax masih belum menelan satu kekalahan pun di laga tandang di Liga Champions musim 2018/19 ini. Hebatnya, mereka telah memenangkan empat pertandingan tandang terakhir.

Catatan keempat ialah Matthijs de Ligt didapuk menjadi kapten termuda sepanjang sejarah semifinal Liga Champions. Ia berusia 19 tahun 261 hari saat tampil pada laga Tottenham vs Ajax.

Kesuksesan ini membuat Ajax Amsterdam semakin menjadi tim yang difavoritkan untuk melenggang ke babak final dan menjadi juara Liga Champions 2018/19.

Diketahui Ajax telah meraih trofi Si Kuping Besar sebanyak empat kali, yang terakhir disabetnya pada musim 1994/95. Kini mereka siap untuk kembali merebut trofi juara yang telah lama tak direngkuhnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT