Liga Italia

Bakal Campakkan Paris Saint-Germain, Investor Qatar Incar AS Roma

Kamis, 2 Mei 2019 21:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Brazilian Leonardo (kiri), Presiden Nasser Al-Khelaifi (tengah), dan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani. Copyright: © INDOSPORT
Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Brazilian Leonardo (kiri), Presiden Nasser Al-Khelaifi (tengah), dan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani.

INDOSPORT.COM - Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, dikabarkan mulai kehilangan minatnya kepada raksasa sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), akibat pemberitaan buruk media yang selalu menyerang dirinya dan kawanannya akibat kegagalan klubnya berprestasi.

Hal ini seperti diberitakan oleh The Sun yang menyatakan bahwa Tamim bin Hamad Al-Thani mulai mengincar klub asal Italia, AS Roma, sebagai tempat investasi terbarunya bersama Qatar Sports Investment (QSI).

Selain itu ada satu klub sepak bola Inggris yang berlaga di Divisi Championship yang juga dikabarkan akan dibeli.

Meskipun mampu menjadikan PSG sebagai klub terbesar, namun Tamim bin Hamad Al-Thani merasa apa yang dilakukannya tidak diapresiasi karena kegagalan klub asal Paris tersebut menjadi penguasa Eropa.

Terlebih, para fans juga mulai mengkritisi kurangnya kinerja dirinya dengan Nasser Al-Khelaifi dalam membangun klub.

Hilangnya minat Emir Qatar kepada PSG juga ditengarai akibat besarnya pajak yang telah dibayar olehnya ke pemerintah Prancis sejak dirinya megambil alih Les Parisiens delapan tahun yang lalu. Pembayaran pajak ini diperkirakan melebihi jumlah pajak yang dibayar setiap klub di liga top Eropa.

Pada akhirnya, dikabarkan Emir Qatar tersebut telah terbang ke Italia dan memulai pembicaraan dengan pihak AS Roma meski sebelumnya presiden i Giallorossi, James Pallotta, terus membantah bahwa klubnya akan dibeli pihak negara kaya raya tersebut.

Isu ini makin kencang sejak Roma jadikan Qatar Airways sebagai partner global mereka sejak 2018 lalu. Diperkirakan Serigala Roma mendapatkan 40 juta euro (sekitar Rp636 miliar) selama tiga musim.

Dengan kedudukan Thamim bin Hamad Al-Thani sebagai Emir Qatar, dipastikan pembicaraan antara kedua pihak akan berjalan dengan baik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT