Liga Europa

Liga Europa: Cetak 2 Gol, Lacazette Sejajarkan Dirinya dengan Legenda Arsenal

Jumat, 3 Mei 2019 13:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shaun Botterill/Getty Images
Alexandre Lacazette Mencetak dua gol melawan Valencia Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Alexandre Lacazette Mencetak dua gol melawan Valencia

INDOSPORT.COM - Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, mencatatkan namanya sejajar dengan legenda The Gunners usai mencetak dua gol kala menjamu Valencia pada leg pertama semifinal liga Europa 2018/19, Jumat (3/5/19) dinihari WIB.

Seperti yang dilansir oleh laman berita olahraga Squawka, Lacazette menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah Arsenal yang berhasil mencetak brace (sepasang gol) pada laga semifinal kompetisi Eropa. Hal ini Ia mensejajarkan dirinya dengan legenda Meriam London seperti Charlie George  (1970) dan Steve Bould (1995).

Dua gol yang ia cetak menjadikan perolehan gol mantan pemain Olympique Lyon ini di liga Europa menjadi empat gol. Selain itu, dua golnya juga menjadikan perolehan gol Lacazette menjadi 18 gol disemua kompetisi.

Perolehan ini membuatnya menjadi pemain sepak bola tersubur kedua Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang yang telah mencetak 25 gol. Perolehan gol keduanya menjadikan Lacazette dengan mantan pemain Borussia Dortmund ini berkontribusi dalam 40 persen dari 103 gol yang telah dicetak Arsenal musim ini.

Pada laga sepak bola tersebut, Arsenal menunjukkan ketangguhannya dikancah Eropa meski terseok-seok dikancah domestik. Anak asuh Unai Emery mampu menggasak Valencia dengan skor 3-1.

Kemenangan ini menjadikan Meriam London sebagai satu-satunya klub Inggris yang mampu meraih kemenangan di pentas Eropa di leg pertama semifinal.

Setelah Chelsea hanya mampu bermain imbang dengan Eintracht Frankfurt. Tottenham Hotspur dan Liverpool sebagai wakil Inggris di liga Champions 2018/19 juga harus tumbang oleh lawan-lawannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM