Liga Indonesia

Fantastis! Hawa Juventus dan Real Madrid 'Rasuki' Skuat Sriwijaya FC

Jumat, 3 Mei 2019 15:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Sriwijaya FC memiliki persamaan dengan Juventus dan Real Madrid Jelang Liga 2 di musim 2019 ini. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Sriwijaya FC memiliki persamaan dengan Juventus dan Real Madrid Jelang Liga 2 di musim 2019 ini. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Seperti Juventus dan Real Madrid, salah satu pemain Sriwijaya FC ternyata merupakan anak dari mantan penggawa Laskar Wong Kito. Lalu di mana letak persamaannya?

Ya, klub penuh sejarah di sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC (SFC) musim ini diperkuat mantan pemain PSS Sleman, Zamzani. Pemain yang berposisi sebagai bek ini didatangkan dengan status pinjaman.

Setelah satu bulan menjalani latihan bersama rekan-rekannya, belakangan diketahui jika Zamzani rupanya putra dari mantan pemain Sriwijaya FC, Slamet Riyandi.

Bagi suporter dan fans Laskar Wong Kito,  Slamet Riyandi pastinya sudah tidak asing lagi. Slamet menjadi salah satu pemain Laskar Wong Kito yang berhasil mengantarkan tim asal Sumsel ini double winner musim 2007/08.

"Ketika ayah masih membela Sriwijaya FC,  saya masih TK saat itu, " ungkap Zamzani.

Meski saat itu ia masih anak-anak, namun dirinya cukup rajin mengikuti sepak terbang Laskar Wong Kito. Bahkan beberapa musim setelah itu,  persaingan Sriwijaya FC terbilang cukup ketat dengan Persipura Jayapura.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Zamzani, putra dari Slamet Riyandi, mantan penggawa Sriwijaya FC ikut bergabung di Laskar Wong Kito di musim ini. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTZamzani, putra dari Slamet Riyandi, mantan penggawa Sriwijaya FC ikut bergabung di Laskar Wong Kito di musim ini.

"Saya bahkan dulu ada jersey Sriwijaya FC. Jersey Ferry Rotinsullu dan Ambrizal, " ucapnya.

Kini,  Ferry Rotinsullu yang dulu merupakan rekan satu tim sang ayah, telah menjadi pelatih kiper Laskar Wong Kito. Wing bek Ambrizal pun kini menjadi ruh permainan SFC musim ini untuk mengarungi Liga 2.

"Saya hanya berharap, bisa merasakan juara bersama Sriwijaya FC, " ucapnya.

Masih kata Zamzani, bersama Sriwijaya FC, ia bisa bermain sebagai stopper maupun gelandang bertahan. Ia akan memberikan permainan terbaiknya bersama Sriwijaya FC dan berharap mendapatkan kesempatan bermain dari sang arsitek Kas Hartadi.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi ternyata mengaku sengaja menyisakan enam kursi kosong menanti pemain berkualitas. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Dengan demikian, maka dapat dikatakan jika Sriwijaya FC bisa seperti klub top Eropa, Juventus dan Real Madrid. Letak persamaannya adalah masing-masing penggawa mereka memiliki anak yang juga bermain di klub yang sama.

Juve misalnya, pemain megabintang mereka, Cristiano Ronaldo memiliki putra bernama Cristiano Ronaldo jr yang bermain untuk Juventus U9.

© JAVIER SORIANO/GETTYIMAGES
Luca Zidane, putra dari Zinedine Zidane yang juga bagian dari skuat Real Madrid di musim 2018-19 ini. Copyright: JAVIER SORIANO/GETTYIMAGESLuca Zidane, putra dari Zinedine Zidane yang juga bagian dari skuat Real Madrid di musim 2018-19 ini.

Sedangkan Madrid, pelatih mereka, Zinedine Zidane yang juga merupakan mantan pemain mereka pun memiliki putra yang memperkuat Los Blancoz, yakni Luca Zidane.

Tak hanya Luca, kakaknya, Enzo Zidane juga pernah perkuat Madrid juga termasuk adiknya, Theo Zidane yang saat ini berada di Real Madrid U-18.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1