Bola Internasional

Ini Doa Dahsyat Egy Maulana Vikri Sebelum Raih Gelar Bersama Lechia Gdansk

Jumat, 3 Mei 2019 09:12 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda asal Indonesia yang tengah menjalani karier sepak bola di Eropa, Egy Maulana Vikri sukses merebut gelar perdananya bersama Lechia Gdansk musim ini.

Kepastian tersebut didapat setelah Lechia Gdansk menang tipis 1-0 atas Jagiellonia di partai final Piala Polandia, yang berlangsung di Stadion Narodowy, Kamis (02/05/19) waktu setempat.

Butuh waktu hingga menit injury time babak kedua, untuk Lechia Gdansk bisa mencetak gol melalui Artur Sobiech tepatnya menit ke-90+6.

Dengan begitu, ini merupakan gelar perdana Egy Maulana Vikri di ranah Eropa karena pemain asal Medan tersebut terdaftar menjadi bagian dari skuat utama Lechia Gdansk musim 2018/19 ini.

Ini adalah kali kedua Lechia menjadi juara Piala Polandia. Sebelumnya klub berjuluk Gdanskie Lwy itu menjadi juara pada 1983.

Namun sayang, Egy Maulana Vikri belum bisa memberikan kontribusi untuk kemenangan klubnya di final, lantaran namanya tidak terdaftar dalam 11 pemain inti maupun cadangan oleh pelatih Piotr Stokowiec.

Kendati demikian, Egy Maulana Vikri tetap memberikan dukungan dan doa untuk perjuangan rekan-rekan di lapangan. Hal itu ia sampaikan melalui unggahan foto di Instagram Stories-nya, @egymaulanavikri.

"Bismillah (Dengan menyebut nama Allah SWT). Ayo rekan-rekan Lechia Gdansk," ucap mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

© Instagram.com/egymaulanavikri
Egy Maulana Vikri mendoakan Lechia Gdansk sebelum akhirnya menjadi juara Piala Polandia. Copyright: Instagram.com/egymaulanavikriEgy Maulana Vikri mendoakan Lechia Gdansk sebelum akhirnya menjadi juara Piala Polandia.

Egy Maulana Vikri sendiri kali pertama gabung bersama Lechia Gdansk pada tahun Juli 2018 lalu, dan mendapat kontrak jangka panjang hingga Juni 2021 mendatang.