Bola Internasional

Per Mertesacker Pantau Drama 9 Gol Garuda Select vs Arsenal dari Pinggir Lapangan

Jumat, 3 Mei 2019 10:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© The Independent
Per Mertesacker kini menjadi manajer Akademi Sepak Bola Arsenal usai pensiun dari klub. Copyright: © The Independent
Per Mertesacker kini menjadi manajer Akademi Sepak Bola Arsenal usai pensiun dari klub.

INDOSPORT.COM - Manajer Akademi Sepak Bola Arsenal, Per Mertesacker, turut mengamati laga Garuda Select  VS Arsenal yang berlangsung pada hari Kamis (02/05/19) malam WIB.

Dari pinggir lapangan, eks kapten tim senior Arsenal tersebut menjadi saksi drama sembilan gol yang terjadi dalam laga yang digelar di lapangan milik Akademi Sepak Bola Arsenal tersebut.

Mertesacker sendiri menjabat sebagai manajer Akademi Sepak Bola Arsenal sejak tahun 2018 lalu, tidak lama setelah ia memutuskan pensiun dari level klub.

Penampakan Mertesacker saat pertandingan Garuda Select vs Arsenal pun tertangkap tayangan siaran langsung. Bersandar pada sebuah pagar pembatas, ia terlihat cukup terhibur dengan permainan tengah disaksikannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Bagaimana tidak? Baik Garuda Select maupun Arsenal U-16 sama-sama menunjukkan potensi sebagai generasi muda yang bisa menjadi penerus para seniornya kelak. Namun Garuda Select masih harus mengakui keunggulan lawan dengan selisih gol yang cukup telak.

Pada babak pertama, Garuda Select tertinggal 0-3 lebih dahulu. Mereka hampir saja memperkecil selisih skor pada menit ke-53, namun sayang tendangan Bagus Kahfi saat itu masih bisa ditepis kiper Arsenal U-16.

Pertandingan pun berakhir dengan kekalahan bagi Garuda Select 2-7. Bagus Kahfi yang sempat gagal memanfaatkan peluang akhirnya sukses mencetak gol pertama bagi Garuda Select pada menit ke-66, yang kemudian ditambah satu lagi oleh Mochammad Supriadi pada menit ke-78.

Setelah melawan Arsenal U-16, Garuda Select dijadwalkan menjajal kemampuan dua klub Liga Inggris lainnya, yaitu Leicester U-17 pada Senin (06/05/19) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/05/19).

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Garuda Select Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM