Liga Indonesia

Rene Mihelic Kalah Jauh, Ini Eks Persib yang Jadi Gelandang Termahal Liga 1 2019

Jumat, 3 Mei 2019 07:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Sportstar
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic. Copyright: © Sportstar
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic.

INDOSPORT. COM - Rene Mihelic, andai jadi gabung Persib Bandung, ia sepertinya bukanlah sosok gelandang termahal yang menghiasi kompetisi sepak bola nasional, Liga 1 2019.

Rene Mihelic namanya belakangan memang santer dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Sebuah situs asal Jerman, Transfermarkt, bahkan sudah mengamini kabar ini.

Bagaimana tidak, dalam situs Transfermarkt, profil dari Rene Mihelic sudah dituliskan sebagai pemain Persib Bandung. Ia tercatat mulai bergabung dengan Maung Bandung sejak 29 April 2019.

Namun, hingga kini, kubu Persib Bandung belum juga merilis pengumuman resmi soal perekrutan Rene Mihelic. Kabar Rene Mihelic yang diisukan akan gabung Persib Bandung pun terbilang masih tanda tanya.

Andai ke depannya Rene Mihelic jadi merapat, ia bukanlah sosok gelandang termahal yang menghiasi gelaran Liga 1 2019. Ada sosok pemain lain yang diketahui memiliki harga lebih mahal dari pemain asal Slovenia itu.

Pemain yang dimaksudkan ialah Makan Konate. Legiun asing yang pada 2014 hingga 2016 lalu pernah memperkuat Persib Bandung ini, menjadi sosok gelandang termahal di Liga 1 2019 mendatang.

Makan Konate bisa mendapatkan status termahal berkat harganya yang mencapai kisaran angka 450 ribu euro atau 7,2 miliar rupiah menurut situs Transfermarkt. Nominal Makan Konate tadi hanya bisa didekati Rene Mihelic (jika jadi gabung Persib) yang harganya berada di kisaran 350 ribu euro atau 5,6 miliar rupiah.

© Transfermarkt
Makan Konate menjadi gelandang termahal Copyright: TransfermarktMakan Konate menjadi gelandang termahal
© Transfermarkt
Rene Mihelic dinyatakan resmi ke Persib. Copyright: TransfermarktRene Mihelic dinyatakan resmi ke Persib.

Sosok Makan Konate sendiri kini diketahui tengah membela Arema FC. Beberapa waktu lalu, Makan Konate sukses mengantarkan Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT