Bola Internasional

Rengkuh Gelar Juara di Liga Eropa, Harga Egy Maulana Vikri 10 Kali Lebih Murah dari Lilipaly

Jumat, 3 Mei 2019 10:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© echia.pl
penampilan Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk. Copyright: © echia.pl
penampilan Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri baru saja merengkuh prestasi pertamanya di Eropa setelah Lechia Gdansk menjuarai Piala Polandia 2019 pada Kamis (2/5/19). Namun, berbicara mengenai harga jualnya saat ini, Egy masih kalah jauh dengan pemain Timnas Indonesia lainnya, Stefano Lilipaly.

DIlansir dari situs Transfermarkt, Egy memiliki banderol sebesar 50 ribu euro (sekitar 799 juta rupiah). Pemain sepak bola berusia 18 tahun itu lebih murah hampir sepuluh kali lipat dari Lilipaly yang harga pasarnya menyentuh angka 450 ribu euro (setara Rp7,19 miliar).

Bahkan, jika dibandingkan dengan harga pemain sepak bola muda dalam skuat Timnas Indonesia senior lainnya, Egy masih menjadi pesepak bola dengan harga termurah. Ricky Fajrin (23), Zulfiandi (23), dan Hansamu Yama (24) telah memiliki banderol di atas 175 ribu euro (sekitar Rp2,8 miliar).

Meski jauh lebih murah, Egy masih terbilang sangat muda dan memiliki potensi untuk menyamai harga Lilipaly. Lilipaly sendiri kini berusia 29 tahun dan pernah mencicipi kompetisi Eredivisie Belanda bersama FC Utrecht. Gelandang serang klub Bali United itu bahkan pernah mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven pada musim 2011/12.

Apabila Egy berhasil menembus skuat Lechia Gdansk senior dalam waktu singkat, bisa diperkirakan harga jualnya akan melambung.

Salah satu pemain muda Lechia yang setahun lebih tua dari Egy, Mateusz Sopocko, berharga dua kali lipat lebih mahal dari Egy. Padahal, Sopocko hanya tampil tiga kali lebih banyak dari Egy pada Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) musim 2018/19 ini. Sopocko telah mencatatkan empat penampilan dengan 136 menit berada di atas lapangan hijau.

Sedangkan, Egy baru mencatatkan satu cap di Ekstraklasa musim 2018/19. Ia masuk sebagai pemain pengganti dan bermain sepak bola selama delapan menit.

Pemain sepak bola yang telah mencetak 15 gol dari 16 penampilan bersama Timnas Indonesia U-19 itu masih memiliki waktu hingga 30 Juni 2021 di klub berjuluk Bialo-Zieloni (Putih-hijau) tersebut. Jika kiprahnya di Polandia terus berkembang, bukan tidak mungkin ia akan menjadi pemain Indonesia termahal.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM