Liga Indonesia

Robert Rene Alberts ke Persib, Dirijen Red Gank Ungkap Kekecewaan

Jumat, 3 Mei 2019 13:56 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung per hari ini, Jumat (03/05/2019) resmi mengumumkan pelatih baru mereka, yaitu Robert Rene Alberts usai mendepak Miljan Radovic menjelang Liga 1 2019.

Sebelumnya, eks pelatih PSM Makassar itu memang santer terdengar akan menggantikan Radovic sejak April 2019 lalu usai tak melanjutkan kariernya bersama PSM Makassar.

Menanggapi kepindahan Rene Alberts ke Persib Bandung, membuat sebagian fans dari PSM Makassar kecewa. Lantaran, pelatih asal Belanda itu awalnya beralasan sakit saat keluar dari kursi kepelatihan Pasukan Ramang.

Kekecewaan diungkapkan oleh Dirijen Red Gank, salah satu kelompok suporter PSM Makassar.

"Secara pribadi pindahnya Robert ke Persib, apalagi dengan alasannya beberapa waktu lalu bahwa dia out dari PSM dikarenakan kesehatan. Tetapi di sisi lain, kami dari suporter memang sudah tahu langkah dan rencana dari coach Robert setelah hengkang dari PSM," kata Muh Asril Syam, dirigen Red Gank PSM kepada INDOSPORT (03/05/19).

© Instagram@muhasrilsyam
Muh Asril Syam, Dirijen Red Genk PSM saat sedang berada di Tribun Utara Stadion Mattoangin Copyright: Instagram@muhasrilsyamMuh Asril Syam, Dirijen Red Genk PSM saat sedang berada di Tribun Utara Stadion Mattoangin

Pada musim lalu, Robert Rene Alberts membawa PSM Makassar berada di posisi runner up Liga 1 2018. Tiga tahun di PSM Makassar, Rene Alberts pun terbilang salah satu pelatih terbaik di Liga 1.

Asril juga menambahkan jika, menurutnya tim PSM sebetulnya masih butuh sosok pelatih seperti Rene Alberts.

"Secara umum, tim PSM masih butuh sosok pelatih asal Belanda itu, kami rindu strategi dan racikan beliau. Tetapi kami selalu optimis dengan sosok pelatih baru yang ada sekarang ini naungi PSM."

"Saatnya buktikan ke Robert kami bisa dan layak bersaing di kompetisi manapun. Ewako Ewaki Kuewai," tutupnya.

Saat ini, PSM dilatih oleh Darije Kalezić pelatih asal Swiss berusia 49 tahun yang sudah malang melintang di beberapa klub Liga Belanda dan Belgia.

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT