Bola Internasional

Stadion Tak Layak, Timor Leste Gagal Jadi Tuan Rumah 2 Laga Penting

Jumat, 3 Mei 2019 14:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sea-globe.com/Jack Kerr
Stadion Municipal di Dili, Timor Leste. Copyright: © sea-globe.com/Jack Kerr
Stadion Municipal di Dili, Timor Leste.

INDOSPORT.COM – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyatakan bahwa mereka belum menerima konfrimasi apapun dari Timor Leste terkait venue untuk gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Malaysia.

Skuat Harimau Malaya akan berhadapan dengan Timor Leste, di mana leg pertama akan dimainkan di Malaysia pada 6 Juni 2019 mendatang, sementara leg kedua akan digelar dikandang negara yang berjuluk Bumi Loro Sae pada 11 Juni 2019.

Namn, melansir dari laman Fox Sports Asia, venue leg kedua belum resmi dikonfrimasi lantaran stadion Dili tidak memenuhi persyatan untuk menjadi tuan rumah pertandingan.

Bahkan Timor Leste juga belum membahas permasalahan ini dengan pengurus AFC mengenai tempat alternatif lainnya, padahal batas waktu perundingan berakhir pada 30 April 2019 lalu.

“Tidak ada konfrimasi atau surat resmi dari Timor Leste hingga saat ini,” kata Windsor Paul John, selaku Sekjen AFC

Akan tetapi, tersiar kabar lain yang mengatakan bahwa leg kedua juga akan diselenggarakan di Malaysia, dan pihak Negeri Jiran juga bersedia untuk sukarela untuk kembali menjadi tuan rumah.

Lebih lanjut, Sekjen Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam akan meminta pihak AFC mengubah tanggal leg pertama yang bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri pada 4-5 Juni 2019 nanti.

Pemenang dari pertandingan sepak bola babak pertama akan melanjutkan perjuangan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFC 2023 yang akan dimulai pada September 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM