Liga Indonesia

Pelatih Persipura Ungkap Kunci Performa Apik Timnya di Laga Uji Coba

Sabtu, 4 Mei 2019 17:50 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Persipura Official
Laga Uji coba tertutup Persipura Jayapura vs PSIM Yogyakarta. Copyright: © Persipura Official
Laga Uji coba tertutup Persipura Jayapura vs PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kian menunjukkan performa apik dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Magelang, Jawa Tengah. Pasukan Luciano Leandro juga mencatat hasil positif selama melakoni laga uji coba.

Luciano mengungkapkan bahwa hasil positif yang diraih anak asuhnya itu adalah buah kerja keras selama menjalani TC selama dua pekan. Legenda hidup PSM Makassar dan Persija Jakarta ini tak ketinggalan menyebut timnya sudah bermodalkan kerja sama apik di setiap lini.

"Saya melihat setiap pertandingan yang dijalani, para pemain mampu bekerja sama dengan baik dan bisa saling mengerti satu sama lain di atas lapangan," ujar Luciano saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (4/5/19).

Pelatih berkebangsaan Brasil ini diketahui memang tengah berusaha untuk mengembalikan ciri khas permainan Persipura. Dia pun menuntut timnya untuk tidak mementingkan kualitas individu seperti skill olah bola.

Alhasil, apa yang ia instruksikan telah membuahkan hasil memuaskan dalam dua laga uji coba menghadapi Persitema Temanggung dan PSIM Yogyakarta. Persipura memetik kemenangan meyakinkan, masing-masing dengan skor 4-1 dan 3-0.

"Saya memang meminta para pemain untuk tidak mementingkan individu, tapi kerja sama tim harus tetap diutamakan. Kompak sewaktu bertahan maupun menyerang," jelasnya.

Berdasarkan draft susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan menyambangi markas Persib Bandung dalam laga pembuka Liga 1 2019 pada Sabtu (18/5/19). 

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bolaIndonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT