Liga Indonesia

Soal Rencana Launching Tim, Ini Bocoran Manajer PSS Sleman

Sabtu, 4 Mei 2019 14:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Manajer Persis, Langgeng Jatmiko Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Manajer Persis, Langgeng Jatmiko

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 akan dimulai pada 15 Mei 2019. Manajemen PSS Sleman sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan seluruh skuat mereka ke publik.

Menurut manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, launching tim Super Elang Jawa akan dihelat pada Jumat (10/05/19). Hanya saja, untuk lokasi launching tim belum ditentukan.

Rencananya, tak hanya Bagus Nirwanto dan kolega yang diperkenalkan ke publik, tetapi juga PSS Sleman U-18 dan U-20 yang ikut berlaga di musim 2019.

"Tanggal 10 Mei ada launching tim. Rencana sih nanti U-18 dan U-20 dibarengkan. Tempatnya di mana ya kayaknya belum, tapi tanggalnya 10, waktunya sore paling," kata Retno Sukmawati di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (04/05/19).

Namun, enam hari menjelang launching tim, PSS Sleman belum melengkapi slot tujuh pemain U-23 yang diwajibkan untuk tim kontestan Liga 1 2019.

Sejauh ini, PSS Sleman baru memiliki enam pemain U-23, di antaranya adalah Arie Sandy, Irkham Zahrul Milla, Irsan Lestaluhu, Muhammad Sidik Saimima, Vicky Aditya, dan Arya Nugraha.

Meski begitu, Retno Sukmawati mengaku akan berusaha untuk melengkapi satu slot terakhir U-23 lagi sebelum Jumat (10/5/2019).

"Harusnya sudah lengkap (sebelum launching tim), tapi kalau itu (pemain incaran) meleset kita cari yang lain. Karena repotnya gini, kita harus punya tujuh pemain U-23, tapi di situ tidak diwajibkan untuk main," imbuh manajer yang juga berprofesi sebagai guru tersebut.

Pada musim lalu, launching tim PSS Sleman diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (14/04/18) malam WIB. Ketika itu, selain mengenalkan pemain anyar, PSS Sleman juga mengadakan uji coba melawan PSIR Rembang.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT